Bupati Lingga Alias Wello Harapkan Nilai Ekonomis Pulau Bakung

Bupati Lingga Alias Wello Harapkan Nilai Ekonomis Pulau Bakung

Bupati Lingga Alias Wello (Foto: ist/ Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Bupati Lingga Alias Wello menyimpan harapan besar terhadap Pulau Bakung yang berada di Desa Pasir Panjang Kecamatan Senayang.

Harapan yang disimpan oleh pria yang akrab disapa Awe ini karena Pulau Bakung disiapkan sebagai Pulau Karantina.

"Secara geografis dan topografi, letak Pulau Bakung ini sangat strategis dijadikan Pulau Karantina. Selain, posisinya berdekatan dengan Singapura dan Malaysia, Pulau Bakung juga berada pada alur pelayaran internasional," ujarnya ketika mendampingi Kepala Pusat Karantina Hewan dan Keamanan Hayati Hewani, Kementerian Pertanian RI, Mulyanto ke Pulau Bakung, Kamis (23/11/2017).

Dikatakannya, sejumlah masalah yang dimiliki Pulau Bakung setelah diusulkannya sebagai Pulau Karantina juga sudah disampaikan kepada Wakil Presiden, Jusuf Kalla saat melakukan kunjungan kerja di Daik Lingga, Minggu (19/11/2017) lalu.

BACA JUGA:

Pulau Bakung Akan Dijadikan Tempat Karantina Ternak Impor

"Saya sudah sampaikan ke pak Wapres, Lingga punya 604 pulau besar dan kecil. Sebanyak 98 pulau sudah berpenghuni, sisanya masih kosong. Harapan kami, Pulau Bakung dapat ditetapkan sebagai Pulau Karantina," ujarnya.

Ia berharap, Pulau Bakung tersebut dapat menjadi Pulau Karantina yang nantinya dapat memberi kesejahteraan kepada masyarakat Kabupaten Lingga dari segi peternakan. 

(RUZ)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews