Marquez Hengkang dari Honda? Ini Kata Manajer

Marquez Hengkang dari Honda? Ini Kata Manajer

Marc Marquez. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Setelah menjuarai MotoGP 2017, Marc Marquez dikabarkan akan hengkang dari klubnya sekarang, Repsol Honda. Isu itu dikaitkan dengan Marquez yang akan mencari tantangan baru bersama motor berbeda.

Manajer Marc Marquez, Emilio Alzamora, mengatakan juara dunia MotoGP empat kali itu kemungkinan besar tetap loyal kepada timnya saat ini, Honda. Menurut Alzamora, Honda masih menjadi prioritas Marquez.

Marquez hanya membela Honda sejak debut di kelas MotoGP pada 2013. Bersama pabrikan asal Jepang itu, Marquez berhasil meraih empat gelar MotoGP dalam lima tahun.

Kontrak Marquez dengan Honda akan habis pada akhir 2018. Situasi itu memicu rumor terkait masa depan Marquez.

Dalam beberapa pekan terakhir, media-media Eropa ramai memberitakan Marquez akan meninggalkan Honda. Pebalap asal Spanyol itu dikabarkan bakal pindah ke KTM pada 2019. Spekulasi itu mencuat karena Marquez dan KTM sama-sama disponsori Red Bull.

Namun, Alzamora mencoba menepis kabar tersebut. Dia mengklaim Marquez masih ingin bertahan di Honda karena tak mau dianggap kacang lupa kulitnya.

"Marc tak pernah melupakan fakta Honda merupakan pabrikan yang telah memberinya kesempatan debut, memenangi balapan, dan menjadi juara dunia MotoGP. Honda akan selalu menjadi pilihan pertama Marc," kata Alzamora seperti dilansir Motorsport, Rabu (22/11/2017).

Marc Marquez meraih titel keempat di kelas MotoGP pada musim 2017. Pebalap berjuluk Si Bayi Alien itu butuh tiga gelar lagi untuk menyamai rekor Valentino Rossi yang sudah tujuh kali menjadi juara dunia kelas primer (500cc/MotoGP).

(ind)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews