PT Timah Sumbangkan Lori Pengangkut Sampah ke Pemkab Karimun

PT Timah Sumbangkan Lori Pengangkut Sampah ke Pemkab Karimun

Penyerahan bantuan lori sampah dari PT Timah kepada Bupati Karimun secara simbolis, Rabu (22/11/2017). (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Untuk menunjang dan mempertahankan Adipura di Kabupaten Karimun, PT Timah (Persero) memberikan bantuan satu unit lori pengangkut sampah, kepada Pemkab Karimun, Rabu (22/11/2017).

Salah satu program PT Timah ialah Peduli Karimun Bersih yang didukung melalui dana CSR (Corporate Social Responsibility)

“Kita dukung program pemerintah daerah ke depannya, termasuk upaya Karimun untuk meraih piala Adipura yang ketiga,” kata Kepala Unit Metologi PT Timah (Persero) Tbk, Dwiyono.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang langsung menerima bantuan, menyampaikan kebersihan yang ingin dicapai bukan sebatas penghargaan Adipura. Tapi kehidupan masyarakat Karimun yang benar-benar bersih.

"Kita sudah dua kali mendapatkan Adipura. Tapi bukan begitu saja. Bagaimana program kebersihan dapat ditingkatkan dan berkelanjutan," ucap Rafiq.

Kepedulian pemerintah terhadap petugas kebersihan juga diperhatikan. Dalam kegiatan itu Pemerintah Daerah juga menyerahkan kartu sehat bagi para petugas kebersihan. Selain itu juga penyerahan baju dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Karimun bagi petugas kebersihan.
 
Lanjut Rafiq, bantuan yang diterima sangat membantu menunjang operasional kebersihan. Namun, sarana dan prasarana kebersihan masih kurang, termasuk jumlah tempat penampungan sampah sebelum dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

"Yang kurang lokasi TPS. Bak kontener juga belum mencukupi. Kita akan tingkatkan sesuai dengan kemampuan, ke depannya," kata Aunur Rafiq.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews