Ini Alasan Yamaha Tak Memakai Komeng di Peluncuran Jupiter MX

Ini Alasan Yamaha Tak Memakai Komeng di Peluncuran Jupiter MX

Peluncuran Yamaha Jupiter MX

BATAMNEWS.CO.ID - Ada yang berbeda saat peluncuran Jupiter MX. Pelawak Komeng yang sangat identik dengan motor Yamaha tiba-tiba tidak terlihat saat peluncuran produk terbaru Yamaha itu di Jakarta, baru-baru ini.

Tidak sedikit pertanyaan yang muncul terkait ketidakhadiran pelawak Tanah Air tersebut di peluncuran Jupiter MX. Bagi pecinta Yamaha, kata-kata "uhuy" yang diucapkan Komeng di setiap iklan Yamaha cukup melekat di hati.

Bahkan Komeng selalu hadir dengan gaya lucunya itu, sejak Yamaha Jupiter diluncurkan pertama pada tahun 1998-1999,

Ketidakhadiran Komeng di peluncuran produk terbaru Yamaha itu kemudian ditanggapi Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Dyonisius Beti.

Dia mengakui bahwa selama ini Komeng memang sangat identik dengan Yamaha. Komeng bahkan sudah 17 tahun bersama Yamaha.

"Konsumen anak muda yang sekarang ini melihat Komeng itu (jadinya malah seperti) pamannya dia, bapaknya dia. Zamannya enggak cocok," kata Dyonisius Beti.

Alasan usia konsumen pun menjadi perhatian. Menurut Dyonisius Beti, Yamaha ingin agar Jupiter tetap "muda" karena menyasar konsumen usia muda masa kini, yang boleh jadi tidak lagi mengenal sosok Komeng.

"Citra MX King tetap idolanya anak muda, bukan idolanya bapak-bapak. Mungkin enggak cocok kalau idolanya bapak-bapak. Pakai Komeng, Didi Petet, Dedi Mizwar, mungkin sekarang harus kami pikirkan lagi," katanya.

Yamaha seperti diberitakan meluncurkan 2 Jupiter MX baru, yakni MX dan "King". Masing-masing memiliki perbedaan secara detail, tetapi tetap menggunakan mesin yang sama. MX150 King dibanderol Rp 18,95 juta, sedangkan Jupiter MX 150 dibanderol Rp 18,45 juta.

 

[otonet]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews