Ini Program Kasat Lantas Polresta Barelang Kurangi Angka Kecelakaan

Ini Program Kasat Lantas Polresta Barelang Kurangi Angka Kecelakaan

Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Agus Joko Nugroho (Foto: Alfi Kurnia)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Barelang Kompol Agus Joko Nugroho punya kiat khusus mengurangi pelanggaran dan angka kecelakaan di batam. Program itu dinamakan ‘Bersatu Keselamatan Nomor Satu’.

Program tersebut merupakan kelanjutan program dari Korlantas Mabes Polri. Menurut Agus Joko itu, program itu sejalan dengan program lanjutan dari Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas. 

Di tahun 2015 ini, program tersebut sudah dilaksanakan secara tematik.

"Tiap-tiap tahapan kurun waktu temanya berganti, dalam satu tahun dibagi menjadi empat tema," kata Kompol Agus Joko Nugroho kepada batamnews.co.id Selasa (17/3/2015).

Tema program yang dimaksud, diantaranya tiga bulan pertama tentang pelanggaran masalah lampu-lampu kendaraan, kemudian kedua tentang pelanggaran rambu dan marka, ketiga tentang pelarangan penggunaan handphone saat berkendara, dan tiga bulan keempat tentang pelanggaran helm dan sabuk keamanan.

"Program sudah berjalan secara efektif. Triulan pertama ini, kita lebih di fokuskan pada permasalahan lampu-lampu kendaraan, namun Tidak menutup kemungkinan juga pelanggaran lain yang ditemui dilapangan untuk di proses," ujar Kompol Agus Joko.

Selain itu, masyarakat yang berada dalam wilayah hukum Mapolresta Barelang Kota Batam, Kepulauan Riau. Ia Ia juga mengimbau, pengendara kendaraan bermotor memiliki kesadaran untuk mematuhi peraturan berlalu lintas.

"Jadikanlah peraturan berlalu lintas sebagai kebutuhan. Jangan dijadikan sebagai beban atau kewajiban, karena apabila sudah dirasa menjadi kebutuhan. Pastinya masyarakat akan mengerti pentingnya mentaati peraturan," ujar  Kompol Agus.

 
[alf]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews