Lakukan Assestment Pegawai, BP Batam Gandeng Polri

Lakukan Assestment Pegawai, BP Batam Gandeng Polri

Kepala BP Batam, Lukita Dinasyah Tuwo bersama Kabid SDM Polri, Irjen Arief Sulistianto (Foto: Yogi Sahputra/ Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam menjalin kerjasama dengan Polri untuk melakukan assestment (pengujian) pegawai.

Kerjasama ditandai dengan penandatanganan MoU di Gedung Balairungsari, Lantai 3 BP Batam, Batam Center, Senin (20/11/2017).

Acara dihadiri langsung oleh Kabid SDM Polri Irjen. Pol. Drs. Arief Sulistianto, M. Si dan Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo. 

Lukita mengatakan, kerjasama ini merupakan permintaan pihaknya kepada Polri untuk memfasilitasi proses assesment BP Batam.

"Assesment ini tentunya kita berharap menghasilkan pegawai eselon 1, 2, 3 dan 4 BP Batam lebih bagus, sehingga sesuai dengan kebutuhan BP Batam," ujarnya kepada awak media. 

Ia menjelaskan, terdapat beberapa posisi kosong dan beberapa pegawai eselon yang sudah lama akan diassesmen kembali.

"Belum tahu apakah ada pencopotan, yang kita prioritaskan jabatan yang masih kosong," katanya.

Ia memaparkan, setelah MoU, kerjasama ini akan langsung dijalani. Salah satunya assesment untuk 300 pegawai pada tanggal 27 November dan 4 Desember. "Ini harus cepat kita lakukan, agar target ekonomi tumbuh 7 persen bisa tercapai," ujarnya. 

Kabid SDM Polri Irjen Arief Sulistkanto menegaskan, kerjasama ini diutamakan dalam memfasilitasi assesmen BP Batam, bukan menyediakan pegawai polri untuk BP Batam.

"Kami sudah siapkan fasilitasnya, tinggal jadwalnya di BP Batam, setelah assesment selesai, keputusan tetap di tangan BP Batam," ujarnya.

Arief mengatakan, Polri sejauh ini sudah memfasilitasi assesment pegawai baik Pemprov ataupun pemkab.

"Saya jamin tidak akan ada KKN di proses assesment ini," ujarnya didampingi Kapolda Kepri Sam Budigusdian.

[yes]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews