Silaturahmi Forkom Warga Jatim di Batam Tampilkan Wayang Semalam Suntuk

Silaturahmi Forkom Warga Jatim di Batam Tampilkan Wayang Semalam Suntuk

Penyerahan simbolis wayang kepada Ki Demang dan Ki Lurah Forkom Se-Jatim. (Foto: ist) 

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Silaturahmi Forum Komunikasi (Forkom) Se-Jawa Timur kota Batam dimeriahkan pagelaran wayang Kulit dan Wayang Suluh semalam suntuk, Sabtu (18/11/2017).

Kegiatan yang diadakan di lapangan Futsal SP Plaza, juga menampilkan kesenian Reog Ponorogo Singoyono Manunggal dan kesenian Tiban dari Trenggalek

Kemeriahan acara silaturahmi ini sudah ketiga kalinya digelar oleh Forkom Se-Jatim dengan tujuan mempererat silaturahmi. 

“Kegiatan ini sudah ketiga kalinya diselenggarakan, rangakaian acara kesenian yang berasal dari jawa timur, reog ponorogo, kesenian tiban dan debus,” ujar Ketua Panitia kegiatan Silahturahmi Forkom sejatim, Allib murniman. 

Sebelum acara ini diselenggarakan, Forkom sudah melakukan aksi sosial dengan cara donor darah yang diikuti oleh 100 orang, Alib mengatakan pihaknya sudah memberitahu kepada warga Forkom dapat mengambil darah dari hasil donor tersebut.

“Selain warga Forkom, yang diluar itu bisa juga mendapat hasil donor bagi yang membutuhkan bisa menghubungi kami,” kata dia. 

Selain silahturahmi acara Forkom tersebut juga disejalankan dengan hari pahlawan. Di dalam pagelaran wayang menayangkan wayang dengan cerita lakon brotoseno krido yaitu pahwalan tokoh wayang membantu pandowo membantu dalam peperangan.

Kemudian Forkom juga mengundang para veteran dan memberikan santunan kepada para veteran yang hadir pada saat itu. 

“Kami berikan sedikit santunan bagi bapak/ibu veteran, tanpa perjuangan mereka, kita tidak pernah menerima kemerdekaan saat ini, sekaligus juga merayakan hari pahlawan,” kata Alib. 

Di akhir acara, silaturahmi ini juga melaksanakan pelantikan Koordinator wilayah korwil. 

“Tadi juga ada pelantikan korwil, ada 9 korwil yang dilantik,” tambah Alib. 

Saat ini sudah ada 17 Kabupaten/kota yang tergabung dalam Forkom Sejatim, dengan total dari 23 Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jawa timur. 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews