Valentino Rossi Takut Pensiun dari MotoGP, Kenapa?

Valentino Rossi Takut Pensiun dari MotoGP, Kenapa?

Valentino Rossi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Lesmo – Pebalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku takut pensiun dari MotoGP. Hal itu ia sampaikan mengingat kondisinya saat ini yang sudah tidak muda lagi dan tengah memasuki masa-masa mundur dari dunia balap.

Keinginan Rossi untuk pensiun pun sebenarnya sudah terlintas, sejak para pebalapnya di VR46 Riders Academy mulai menunjukkan aksinya di ajang grand prix. Hingga akhirnya salah satu anak asuhnya yakni Franco Morbidelli akan bersaing bersamanya di kelas MotoGP 2018.  

"Saya selalu melihat anak-anak Academy di kejuaraan dunia seperti di kelas Moto3 dan Moto2. Terkadang saya merasa sedikit lelah saat itu. Tapi setelah itu rasa kerja keras saya datang," ungkap Rossi, dilansir dari Speedweek, Sabtu (18/11/2017).

Pebalap berusia 38 tahun itu mengatakan keputusan pensiun akan menjadi kesulitan tersendiri baginya. Pasalnya MotoGP adalah hidupnya. Meski ia masih akan meneruskan lingkungan di MotoGP, tapi hal tersebut sesuatu yang berbeda.

“Saya takut untuk berhenti. Ini membuatku takut. Suatu saat ini akan menjadi sesuatu yang sulit. Hidup saya adalah tentang MotoGP. Akademi itu bagus, tapi tak sama,” tambahnya.

Diusia yang ke-38 tahun ini, Rossi masih aktif mengaspal di lintasan. Musim ini, juara dunia MotoGP tujuh kali itu mampu bersaing dengan menempati posisi lima klasemen akhir pebalap. Sementara pada 2016, VR46 mampu finis di posisi runner-up.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews