32 Negara Lolos Piala Dunia 2018, Ini Daftarnya

32 Negara Lolos Piala Dunia 2018, Ini Daftarnya

Ilustrasi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Timnas Peru menjadi tim terakhir yang memastikan langkah ke Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan timnas Selandia Baru di Stadion Nasional, Lima, Rabu (15/11) malam waktu setempat. Berikut daftar lengkap 32 tim yang akan tampil di Piala Dunia 2018.

Gol dari Jefferson Farfan dan Christian Ramos memastikan kemenangan timnas Peru atas Selandia Baru pada leg kedua playoff kualifikasi Piala Dunia 2018. Peru unggul agregat 2-0 atas Selandia Baru.

Timnas Brasil merupakan tim pertama yang memastikan lolos ke Piala Dunia 2018 lewat jalur kualifikasi pada 28 Maret 2017. Sementara tim Asia pertama yang memastikan lolos adalah timnas Iran, yakni pada 12 Juni 2017.

Eropa masih menjadi benua dengan timnas terbanyak di Piala Dunia 2018. Ditambah tuan rumah Rusia, total ada 14 negara yang akan berlaga di Piala Dunia 2018.

Asia akan diwakili oleh Iran, Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, dan Australia yang harus berjuang mengalahkan Honduras di babak playoff.

Lima tim dari Afrika yang akan tampil di Piala Dunia 2018, yakni Nigeria, Mesir, Senegal, Maroko, dan Tunisia. Sementara CONCACAF akan diwakili tiga negara.

32 negara yang lolos ke Piala Dunia 2018:

Tuan Rumah: Rusia.
Zona CONMEBOL: Brasil, Uruguay, Argentina, Kolombia, Peru.
Zona AFC: Iran, Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, Australia.
Zona CONCACAF: Meksiko, Kosta Rika, Panama.
Zona CAF: Nigeria, Mesir, Senegal, Maroko, Tunisia.
Zona UEFA: Belgia, Jerman, Inggris, Spanyol, Polandia, Islandia, Serbia, Portugal, Perancis, Swiss, Kroasia, Swedia, Denmark. 

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews