Toilet Tempat Pembuangan Janin Dipolice Line

Begini Suasana Toilet Tempat Seorang Buruh Wanita Buang Janin di Batamindo

Begini Suasana Toilet Tempat Seorang Buruh Wanita Buang Janin di Batamindo

Toilet klinik BIP Mukakuning yang tampak diberi garis polisi (Foto: Yude/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Suasana di Klinik Batamindo Industrial Park (BIP) Mukakuning, Batam, Kepulauan Riau, tampak sepi. Hanya ada beberapa pasien yang tampak menunggu antrean.

Di toilet klinik  yang berada di dekat pujasera Kawasan Industri Batamindo itu sehari sebelumnya ditemukan sesosok jasad janin bayi berusia sekitar 8 bulan. 

Toilet itu berada di dalam klinik. Letak toiletnya hanya beberapa meter saja dari ruang antrean calon pasien. Cukup mengherankan, saat janin itu digugurkan tak seorang pun tahu.

Janin itu diduga sengaja dibuang ibu biologisnya di dalam tong sampah di dalam toilet klinik tersebut.

Tampak garis polisi masih terpasang di toilet yang menjadi lokasi pembuangan janin bayi itu. “Nggak tau, soalnya saya masuk shift second (kedua),” ujar seorang pegawai klinik. Pria tersebut tampak enggan bercerita lebih jauh.

Polisi ikut memeriksa salah satu staf di klinik yang ikut menyaksikan penemuan janin bayi yang sudah tak bernyawa itu. “Dia lagi sakit, mungkin karena kemarin dijadikan saksi sampai malam,” kata dia.

Belakangan diketahui pelaku pembuangan bayi merupakan seorang buruh wanita di Kawasan Industri Batamindo. Ia masih berusia 21 tahun. Diduga janin tersebut sengaja digugurkan dan anak tersebut hasil hubungan tanpa ikatan suami istri.

“Keluarganya yang menjamin saat ini belum ada, karena dia rekrutan dari Jawa. Yang bertanggung jawab masih pihak dari perusahaan,” kata Kapolsek Sei Beduk, AKP S Saragih kepada batamnews.co.id, Kamis (16/11/2017) lalu.

(yud)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews