Ini Pesan Amien Rais di Pengajian Khusus Muhammadiyah Batam

Ini Pesan Amien Rais di Pengajian Khusus Muhammadiyah Batam

Amien Rais di Pengajian Khusus Ulil Amri ke-2 Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Batam di Hotel Radisson, Batam. (foto: yes/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pengajian Khusus Ulil Amri ke-2 Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Batam dihadiri mantan Ketua MPR Amien Rais di Hotel Radisson, Sukajadi, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (17/11/2017).

Dalam pengajiannya, Amien Rais menyampaikan, sebagai seorang Muslim harus memahami nilai Al Quran. "Melalui kitab suci kita bisa menilai keadilan akhlak politik dan lainnya," ujarnya di depan ratusan kader Muhammadiyah Kota Batam. 

Amien menegaskan, kader maupun seluruh masyarakat jangan sampai buta huruf dengan masalah keduniaan baik politik, ekonomi, sosial maupun bidang lainnya. "Apalagi di tengah arus informasi yang begitu cepat," paparnya. 

Mantan Ketua PAN pertama itu menjelaskan, di dunia yang sudah sangat cepat informasi tersebar ini baik melalui internet ataupun media massa, pemahaman terhadap dunia harus lebih kompleks. "Apalagi bagi kader yang berada di Kota Batam, kota yang termasuk eksposnya ke dunia global berbeda dengan kota lainnya," kata dia. 

Ia melanjutkan, yang terpenting pahami Al Quran untuk menghadapi masalah keduniaan baik di bidang hukum, sosial dan lainnya.  

Ketua Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Batam Nurmantiaz mengatakan, acara ini bertujuan kembali membasuh spritual kader agar lebih baik ke depan.  "Semoga pemimpin beberapa DPW di sini bisa menyampaikan ke anggotanya masing-masing," harapnya. 

Acara yang berlangsung pada pukul 14.00 WIB itu mengangkat tema "Meneguhkan Peran Muhammadiyah dalam Mencerahkan Ideologi, Politik dan Organisasi Perserikatan yang Berkualitas."

Selain dihadiri pimpinan kader Muhammadiyah Kota Batam, acara juga dihadiri Wakapolda Kepri, Kapolsek Batam Kota dan beberapa muspida Kota Batam. 

(yes) 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews