Warga Cikitsu Komplain Keberadaan Sekolah Restu Bunda

Warga Cikitsu Komplain Keberadaan Sekolah Restu Bunda

Sekolah Restu Bunda (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Warga Perumahan Cikitsu Kecamatan Batam Kota meminta Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Muslim Bidin untuk mencabut izin sekolah swasta Restu Bunda yang dinilai sudah mengganggu kenyamanan dan ketentraman warga setempat. 

Sejak bangunan sekolah itu dibangun, warga perumahan Cikitsu sudah melayangkan protes penolakan kepada Lurah namun hingga kini kegiatan sekolah masih berlangsung. 

Kekecewaan warga Cikitsu makin meradang paska beredarnya video berdurasi dua menit di saat beberapa siswa laki-laki yang mengenakan seragam pramuka dieksploitasi oleh pihak Sekolah Swasta Restu Bunda menjadi kuli bangunan dan mengecam keras atas pembiaran pihak sekolah yang terkesan sengaja bahkan warga menilai ada unsur tekanan untuk siswa. 

Beberapa warga menyebutkan, bahwa apa yang dikatakan oleh pihak kepala sekolah bahwa rekaman video tersebut dikatakan siswa sedang praktik sekolah bangunan itu tidak ada dan sengaja dibuat alasan padahal menurut warga jurusan bangunan tidak ada  di dalam program sekolah tersebut. 

"Kalau dibilang itu praktek kerja siswa ngawur dan ngaco, mana ada jurusan bangunan di sekolah Restu Bunda tersebut terkesan mau," kata beberapa warga kepada batamnews.co.id, Kamis (16/11/2017) malam. 

Warga berharap Wakil Kota Batam melalui Kepala Dinas Pendidikan Muslim Bidin segera mencabut surat izin yang dianggap sudah meresahkan. 

Sementara itu Kepala RT II RW XXI Barsilah saat dikonfirmasi batamnews.co.id melalui telepon, Jumat (17/11/2017) pagi membenarkan soal protes warga Cikitsu yang meminta Kepala Dinas Pendidikan Muslim Bidin untuk segera mencabut izin dan menutup sekolah Restu Bunda. 

"Betul pak, sejak awal alam didirikan sekolah Restu Bunda tersebut, warga perumahan Cikitsu sudah melayangkan protes dan mereka sudah juga mendatangi Kantor Lurah untuk tidak mengeluarkan izin HO nya namun tetap aja bangun sekolah tersebut dilanjutkan," ujar Barsilah. 

Barsilah menuturkan, warga saat ini berharap pihak Walikota Batam Rudi melalui Kepala Dinas Pendidikan Muslim Bidin segera cabut izin dan menutup sekolah Restu Bunda yang dinilai Mengganggu enyamanan dan ketentraman warga. 

"Saat ini berharap pihak Walikota Batam Rudi melalui Kepala Dinas Pendidikan Muslim Bidin segera cabut izin dan menutup sekolah Restu Bunda yang dinilai kenyamanan dan ketentraman warga," ucapnya. 

(Jim) 

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews