Muslim Bidin Klarifikasi Sekolah Restu Bunda Soal Eksploitasi Murid

Muslim Bidin Klarifikasi Sekolah Restu Bunda Soal Eksploitasi Murid

Kadisdik Batam, Muslim Bidin. (Foto: Margareth/ Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin memerintahkan stafnya untuk mengonfirmasi dugaan eksploitasi siswa oleh Sekolah Restu Bunda, Cikitsu, Batam Kota. 

“Tadi saya sudah memerintahkan staf saya untuk turun ke sekolah tersebut,” ujar Muslim di Kantor Walikota Batam, Kamis (16/11/2017). 

Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapat kabar dari pihak kepolisian tentang adanya aktifitas siswa SMK yang menjadi kuli bangunan. 

“Semalam sudah dapat info dari kepolisian setempat bahwa ada dugaan ekspolitasi terhadap anak didik,” katanya. 

Muslim mengaku belum mengambil langkah khusus menangani dugaan ekploitasi tersebut, sebelum mendapatkan laporan dari stafnya yang mengunjungi Sekolah Restu Bunda. 

“Saya harus dapat laporan dulu, benarkah demikian, baru kita akan ambil langkah yang tepat, Bisa saja mereka sedang praktek ataupun gotong royong,” jelas Muslim. 

Selain menyayangkan tindakan eksploitasi terhadap anak didik, menurutnya juga Sekolah juga dinilai gegabah membiarkan anak didik ikut dalam membangun sekolah. 

“Jika benar memang anak didik ikut dalam membangun sekolah, pihak sekolah juga gegabah, bagaimana ketahanan bangunan sekolah tersebut karena yang bangun anak didik?” katanya. 

Sekolah Restu Bunda diduga mengeksploitasi anak didik menjadi kuli bangunan untuk sekolah, pihak sekolah menyanggah bahwa anak didik tersebut sedang mengikuti praktek. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews