Perhelatan Tamadun Melayu Semakin Dekat, Panggung Utama Belum Selesai

Perhelatan Tamadun Melayu Semakin Dekat, Panggung Utama Belum Selesai

Panggung utama yang belum selesai. (foto: ruz/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Perhelatan Memuliakan Tamadun Melayu Antar Bangsa di Daik Lingga yang digelar pada 17-26 November 2017 semakin di depan mata. Namun, pembangunan panggung utama perhelatan tersebut tak kunjung selesai.

Pantauan di lapangan, panggung utama yang terletak di halaman depan Kantor Bupati Lingga itu masih terus dikerjakan. Padahal, Kamis (17/11/2017) perhelatan akbar tersebut sudah mulai dilakukan.

Terlihat, di sudut panggung para pekerja masih terus mengerjakan panggung utama yang menghadap Kantor ATR/BPN Lingga itu.

Menanggapi hal itu, Kepala bagian (Kabag) Umum di Setretariat Daerah (Setda) Lingga Armia mengatakan, untuk dekorasi dan pembangunan panggung utama tersebut merupakan kewenangan dari Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Lingga.

Namun, ia memastikan pengerjaan panggung tersebut dapat selesai pada hari ini juga.

"Itu Dinas PU yang menyiapkan panggung semuanya, tapi setelah saya pantau tadi, katanya siap hari ini. Itu siapnya telat karena barang dari provinsi hari ini baru sampai lewat kapal roro ke Daik Lingga," kata dia kepada Batamnews.co.id, Kamis (16/11/2017).

Dengan begitu, kata dia keterlambatan dikarenakan barang yang masih di dalam perjalanan.

"Hari ini selesai semua lah, mungkin sampai malam lah. Provinsi kan bantu itu, dia tunggu kepastian Wapres datang apa tidak. Wapres datang ke Lingga kan baru seminggu ini berita pastinya. Tapi rasa saya selesai hari ini," ujarnya.

Lalainya pekerjaan pembangunan panggung utama dan sejumlah stand di arena Perhelatan Tamadun Melayu terkesan persiapan yang kurang maksimal. 

(Ruz)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews