Sejumlah Siswa Sekolah Restu Bunda Diduga Dijadikan Kuli Bangunan

Sejumlah Siswa Sekolah Restu Bunda Diduga Dijadikan Kuli Bangunan

Bangunan Sekolah Restu Bunda yang menjadi tempat siswa diduga dijadikan kuli bangunan (Foto: Koko/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebuah sekolah swasta Restu Bunda di kawasan Cikitsu, Kecamatan Batam Kota, Batam, Kepulauan Riau, diduga memperkerjakan beberapa siswa sekolah sebagai kuli  bangunan. 

Geser ke bawah untuk memutar video

Sebuah rekaman video dengan jelas menggambarkan beberapa siswa berpakaian seragam pramuka tengah bekerja menaikkan adukan semen. Adukan semen itu diangkut ke atas lantai dua menggunakan sebuah tali timba. Mereka juga bekerja tanpa alat keselamatan kerja.

Baca juga:

Ini Penjelasan Kepsek Restu Bunda soal Anak Didik Jadi Kuli Bangunan

 

Selain itu diduga siswa tersebut bekerja di saat jam sekolah. Beberapa warga perumahan Cikitsu resah atas eksploitasi anak anak sekolah tersebut. Warga menilai tidak pantas para pelajar itu dijadikan kuli bangunan. 

"Kami sudah merasa cemas dengan anak anak itu sebab seharusnya mereka belajar di sekolah bukan untuk bekerja sebagai kuli bangunan, "ujar seorang warga perumahan Cikitsu yang namanya minta dirahasiakan kepada tiga awak media, Kamis (16/11/2017). 

Warga Cikitsu juga turut khawatir dengan tidak adanya alat keselamatan kerja. Dan Berpotensi bahaya. Bahkan mereka bertaruh nyawa. 

"Itu anak anak kerja di jam  sekolah dan saat mereka bekerja jadi kuli bangunan tidak ada safety alat keselamatan kerja,” ujar warga setempat. 

Sementara itu Kepala Sekolah swasta Restu Bunda Julius, saat dikonfirmasi batamnews.co.id, sedang tidak berada disekolah dan sedang mengikuti rapat di SMP 31.

"Saya lagi di SMP 31 untuk mengikuti rapat dan jam 14.00 aja untuk ketemuan," ujar Julius, Kamis (16/11/2017).

(jim)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews