Tak Temukan Setya Novanto di Rumahnya, KPK Minta Novanto Menyerahkan Diri

Tak Temukan Setya Novanto di Rumahnya, KPK Minta Novanto Menyerahkan Diri

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah. Foto: (ist/Batamnews)

Batamnews.co.id, Jakarta - KPK mengimbau Ketua DPR Setya Novanto agar menyerahkan diri. Sudah dua jam tim penyidik KPK berada di rumah Setya Novanto dan hingga kini belum keluar dari rumah tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP itu.

"Tim KPK masih berada di lapangan dalam konteks pelaksanaan tugas penindakan KPK," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah saat dihubungi, Rabu (15/11/2017).

"Secara persuasif, kami imbau SN menyerahkan diri," tambahnya.

Kurang-lebih 2 jam sudah tim KPK berada di dalam kediaman Setya Novanto. Terhitung sejak pukul 21.38 WIB hingga kini pukul 23.34 WIB, tim KPK masih di dalam rumah yang beralamat di Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, itu.

Pengamanan ketat personel Brimob pun tampak di depan rumah itu. Namun tidak jelas benar apa saja yang dilakukan tim KPK di dalam rumah Novanto.

Hanya, selepas tim KPK datang, sejumlah elite Partai Golkar datang silih berganti. Tampak ada Idrus Marham, Aziz Syamsuddin, hingga Mahyudin.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari KPK berkaitan dengan kegiatan tim KPK itu. Saat dihubungi, Ketua KPK Agus Rahardjo belum memberikan respons, begitupun dengan empat pimpinan KPK lainnya. 

(yud)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews