Hujan Lebat Kembali Landa Batam, Sejumlah Titik Terendam Banjir

Hujan Lebat Kembali Landa Batam, Sejumlah Titik Terendam Banjir

Banjir di wilayah Jodoh tampak merendam jalan raya (Foto: Yogi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kota Batam kembali diguyur hujan lebat pagi ini. Sejumlah titik pun kembali terendam banjir, Selasa (14/11/2017).

Dari pantauan Batamnews.co.id, hujan yang cukup deras mulai turun sejak pukul 05.00 WIB. Hujan tampak turun merata. Berselang beberapa menit air sudah mulai naik, salah satunya di kawasan pasar Jodoh Nagoya Batu Ampar.

Beberapa jam kemudian hujan tidak juga nerhenti, genangan air semakin tinggi. Bahkan biasanya hanya sampai betis tetapi hujan pagi ini mencapai setinggi lutut orang dewasa.

"Ya biasanya ngak ada setinggi ini, sejak pagi hujan," ujar Al salah seorang korban banjir di kawasan Nagoya.

Terlihat beberapa pedagang kewalahan menyelamatkan dagangan mereka yang tergenang air. Sampai saat ini beberapa warga masih mengemasi barang mereka. 

Bahkan dari info yang diperoleh siswa SMA 8 Bengkong Sadai terpaksa meliburkan siswanya. Pasalnya sekolah tersebut terkena dampak banjir.

Begitu juga daerah Bengkong, beberapa banjir terjadi seperti di Bengkong Permai dan Bengkong Bawah. Hal yang sama juga terjadi di daerah Sengkuang, tepatnya Melchem dan wilayah Batam Center. 

"Sekolah saya libur bang," ujar Cin salah seorang murid SMA 8. 

Batam saat ini sudah menjadi langanan banjir. Belum ada penanganan khusus dari pemerintah terkait banjir ini. 

Beberapa waktu lalu ketika diwawancarai Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad mengatakan belum mendapat informasi di mana titik-titik banjir tersebut. 

"Saya belum dapat informasinya. Tapi kalau memang banjir, pastilah hujannya lebat," kata Amsakar saat dirinya berada di Gedung DPRD Kota Batam, Selasa (7/11/2017) lalu. 

Amsakar menegaskan, Pemerintah Kota Batam terus berupaya menekan titik banjir di seluruh Kota Batam, hal tersebut dilakukan dengan cara normalisasi drainase yang dianggap rawan banjir. 

(yes)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews