Garuda Tambah Penerbangan dari Batam, 40 Kali Seminggu

Garuda Tambah Penerbangan dari Batam, 40 Kali Seminggu

Para pramugari Garuda Indonesia (Foto: Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Maskapai Garuda menambah frekuensi Batam ke Jakarta. Kedepan dalam seminggu ada 40 kali penerbangan dari sebelumnya 35 kali. Penambahan frekuensi penerbangan tersebut akan dimulai pada tanggal 17 November 2017 mendatang. 

General Manager Garuda Indonesia Kepri, Setya Budi mengatakan, bahwa penambahan frekuensi penerbangan karena adanya peningkatan dari segi pasar, yang tumbuh hingga 10 persen. 

"Trafiknya sudah tumbuh 10 persen, untuk kargo juga demikian, sudah mengalami peningkatan 35 persen," ujar Setya Budi saat konferensi pers di Grand i Hotel, Senin (13/11/2017). 

Frekuensi penerbangan tambahan Batam-Jakarta tersebut dioperasikan setiap hari Senin, Selasa, Rabu, Jumat dan Minggu yaitu keberangkatan dari Jakarta (GA 062) pukul 12.05 WIB dan tiba di Batam pukul 13.05 WIB. Kemudian dari BAtam (GA 063) pukul 14.35 WIB dan tiba di Jakarta pada pukul 16.25 WIB. 

"Kalau dulu dalam sehari hanya lima kali penerbangan, sekarang sudah enam kali penerbangan, dan ditambah pada pukul 14.35 WIB, dulunya tidak ada," kata Setya. 

Dengan penambahan penerbangan Jakarta-Batam tersebut, maka Garuda Indonesia melayani 54 penerbangan dari dan menuju Batam. 

Selain itu penyebab penambahan frekuensi penerbangan juga untuk menunjang pariwisata di kota Batam sesuai semangat Pemerintah kota Batam saat ini.

"Alasan lain karena kita ingin juga menunjang pariwisata di Batam, sesuai dengan amanah pak wali kota," katanya. 

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews