Sumbar Expo 2017 Ditutup, Wagub Sumbar: Warga Batam Luar Biasa

Sumbar Expo 2017 Ditutup, Wagub Sumbar: Warga Batam Luar Biasa

Tari tradisional dari Kabupaten Sijunjung di Sumbar Expo 2017 yang digelar di Alun Alun Engku Putri Batam. (foto: ind/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Perhelatan Sumbar Expo 2017 di Kota Batam resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit,  Minggu (12/11/2017). Nasrul mengaku terkesan dan menyebut warga Batam sangat antusias dan luar biasa dalam acara ini.

"Terima kasih perantau Minang yang ada di Batam, terima kasih warga Batam luar biasa," katanya kepada wartawan.

Ia melanjutkan, pemilihan Batam sebagai tempat Sumbar Expo 2017 karena Batam merupakan tempat strategis untuk promosi kekayaan yang ada di Sumbar. "Ada 114 stand produk yang ada di acara ini menampilkan berbagai hasil budaya Minang, itu menjadi salah satu tujuan kita mengadakan di Batam selain kota ini dekat dengan Singapura dan Malaysia," paparnya.

Wagub yang berasal dari Pesisir Selatan itu mengungkapkan, pihaknya telah mengadakan pertemuan dengan Pemerintah Kota Batam untuk menjalin kerjasama yang lebih intens ke depannya. "Ada banyak potensi yang terdapat jika kita bekerjasama dengan Pemko Batam, semoga ada tindak lanjut dari Provinsi Sumbar," katanya.

Nasrul juga mengatakan selama acara berlangsung sejak 9 November lalu, ada sekitar Rp 2 miliar penjualan di lokasi acara. "Terima kasih semua pihak yang telah menfasilitasi acara kita ini, tahun ini lebih ramai dibanding tahun lalu," ujarnya. 

Sebelumnya kegiatan ini sudah dilaksanakan lima kali diantaranya tiga kali digelar di Jakarta, satu kali di Bali dan satu kali di Bandung. 

Puluhan kesenian Minang ditampilkan selama acara berlangsung, seperti Tari Piring, Randai, Silat, artis Minang dan lainnya. 

Di lokasi expo terdapat puluhan stand yang berisi hasil kerajinan Minangkabau. Setiap malam pelaksanaan, ribuan pengunjung memadati Alun Alun Engku Putri. 

(yes)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews