Wartawan Profesi Penuh Risiko, AJI Gelar Workshop Safety of Journalist di Batam

Wartawan Profesi Penuh Risiko, AJI Gelar Workshop Safety of Journalist di Batam

Workshop Safety of Journalist di Golden View Hotel meeting room di Batam. (Foto: Yogi/ Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Para anggota Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) mengikuti acara Workshop Safety of Journalist di Golden View Hotel, Kota Batam, Sabtu (11/11/2017).

Beberapa perwakilan AJI dari beberapa kota di Indonesia yang datang diantaranya dari Lampung, Bengkulu, Medan, Palembang, Padang, Tanjungpinang dan Batam. 

Workshop kali ini menghadirkan beberapa pemateri dari pengurus AJI Indonesia seperti Aryo Wisanggeni, Bambang Murijanto Bagus dan Hendra Makmur dari AJI Padang. 

Ketua AJI Batam, Muhammad Zuhri mengatakan, Batam dipilih menjadi tempat pelaksanaan karena akses transportasi dari beberapa daerah lebih mudah. "Semoga acara ini berjalan lancar sampai selesai," ujarnya ketika membuka acara. 

Dalam penyampaian materi pertama Aryo mengatakan, keamanan wartawan sangat diperlukan karena terdapat beberapa resiko baik yang resiko berkelanjutan dan lainnya. "Jangan lupa advokasi tidak boleh membahayakan korban," jelas mantan wartawan Kompas itu. 

Ia melanjutkan, advokasi selamanya mengikuti kemauan korban, bukan mengikuti orang yang mengadvokasi. "Yang terjadi saat ini, misalnya ada daerah yang heboh LSM nya, masyarakatnya diam diam saja," paparnya. 

Saat ini acara sedang berlangsung. Dijadwalkan workshop yang didukung oleh International Federation of Journalist hingga besok.

 (Yes)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews