Jusuf Kalla Dipastikan akan Buka Tamadun Melayu di Lingga

Jusuf Kalla Dipastikan akan Buka Tamadun Melayu di Lingga

Bupati Lingga, Kepala Disbud Lingga, Said Baraqbah, Huzrin Hood, Bupati Tanjung Jabung Timur serta Rida K Liamsi bersama Jusuf Kalla usai melakukan pertemuan (Ist/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menyampaikan kesediannya untuk hadir pada Perhelatan Tamadun Melayu Antar Bangsa di Daik Lingga, 17-26 November 2017 mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Lingga Muhammad Ishak usai mendampingi Bupati Lingga Alias Wello bertemu Jusuf Kalla di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/11/2017) lalu.

"Hasil pertemuan dengan wapres, beliau bersedia untuk hadir pada tanggal 19 November siang," kata dia ketika dihubungi Batamnews.co.id, Jumat (10/11/2017).

Dikatakannya, pada Perhelatan Tamadun Melayu ini nantinya juga akan dilakukan pemberian gelar adat melayu kepada Wapres oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri. "Nantinya pak Wakil Presiden dan Ibu akan diberikan gelar adat melayu di Kabupaten Lingga," katanya.

Menjelas tujuh hari acara, segala sesuatu sudah dipersiapkan untuk Perhelatan Tamadun Melayu Antar Bangsa di Daik Lingga itu, mulai dari perbaikan infrastruktur, memangil seniman lokal untuk berkontribusi dalam acara tersebut dan beberapa persiapan lainnya.

(Ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews