Program Polres Karimun Gelar Patroli Gang Sempit

Program Polres Karimun Gelar Patroli Gang Sempit

Patroli gang sempit yang digelar program Polres Karimun. (foto: edo/ist/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Deru mesin sepeda motor yang terkadang terdengar tinggi dan terkadang lembut, memecah kesunyian jalan pedesaan yang tidak dilalui oleh kendaraan roda empat, serta sulit untuk dijangkau.

Pengendara sepeda motor tersebut menggunakan baju seragam berwarna coklat, berjalan pelan melalui gang-gang dan jalan yang berlobang.

Rombongan tersebut adalah anggota Patroli Polres Karimun yang tengah melakukan tugas ke wilayah yang sulit dijangkau.

Salah satu program andalan dalam pelayanan masyarakat, Polres Karimun melakukan patroli gang sempit ke setiap pelosok wilayah yang sulit dijangkau, menggunakan sepeda motor.

Patroli gang sempit dilakukan anggota Polres Karimun, memasuki wilayah dan daerah yang sulit dijangkau oleh roda empat, maka dilaksanakan patroli menggunakan sepeda motor.

Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin mengatakann, bahwa patroli gang sempit tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat, serta memberikan rasa aman dan nyaman.

“Kita utamakan dalam pelayanan masyarakat dan langsung berinteraksi dengan mereka, sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman dengan adanya patroli tersebut,” kata Agus Fajaruddin.

Kabupaten Karimun yang wilayahnya terdiri dari pulau dan dan banyaknya kawasan yang sulit untuk dijangkau dengan kendaraan roda empat, maka digagas program tersebut.

Sehingga masyarakat yang bermukim di daerah tersebut, dapat berinteraksi langsung dengan petugas yang melakukan patroli.

“Kita menyesuaikan inovasi dalam melayani masyarakat. Sehingga masyarakat langsung bisa berinteraksi dengan anggota patroli,” ucap Kapolres, Jumat (10/11/2017)

Kegiatan patroli tersebut, dilaksanakan setiap hari di setiap wilayah Kabupaten Karimun, oleh anggota Sabhara serta Babinkamtibmas Polsek-polsek dan Polres Karimun.

Agus mengatakan, dengan adanya kontak langsung dengan masyarakat, anggota mendapat mengetahui adanya kendala dilingkungan mereka, mendengar keluh kesah masyarakat tersebut.

Kapolres berharap, dengan adanya patroli gang sempit tersebut, bisa membantu masyarakat, yang terutama memberi rasa nyaman dan aman.

“Kita ingin ciptakan situasi yang kondusif, dan memberi pelayanan maksimal bagi masyarakat,” kata AKBP Agus Fajaruddin.
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews