Balapan di Sirkuit Favorit Marquez, Dovizioso tak Peduli

Balapan di Sirkuit Favorit Marquez, Dovizioso tak Peduli

Marc Marquez dan Dovizioso. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Valencia - Meski masih terbuka, kecil peluang Andrea Dovizioso untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2017. Itu karena ia harus melampaui defisit 21 poin dari Marc Marquez yang merupakan kandidat utama juara.

Untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017, skenario sulit memang harus dilewati Dovizioso. Pebalap Ducati itu tak hanya harus merebut podium juara MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (12/11/2017).

Syarat lain yang harus dipenuhi adalah berharap Marquez menelan hasil buruk pada MotoGP Valencia. Setidaknya, pebalap Repsol Honda itu tak boleh finis lebih baik dari urutan ke-12. Tentu saja, hal seperti itu akan sulit terwujud.

Apalagi, Valencia dikenal sebagai salah satu balapan favorit Marquez. Selain tampil di negaranya sendiri, The Baby Alien juga punya catatan bagus di sana. Ia selalu naik podium di Valencia sejak musim 2012.

Namun, hal tersebut tak membuat Dovizioso terbebani. Pebalap asal Italia itu pasrah pada hasil pertarungan nanti dan tetap bersyukur bisa tampil dengan performa terbaik sepanjang musim.

"Saya melihat situasi dengan tenang. Kami pergi untuk memainkan kejuaraan di Valencia dengan tertinggal 21 poin. Tapi saya tak melihatnya seperti itu. Kami harus menganalisis dengan baik apa yang kami lakukan tahun ini. Itu adalah sesuatu yang menakjubkan," tutur Dovizioso, dilansir Tuttomotoriweb.
 
Ya, memang tak ada yang mengira Dovizioso bakal tampil memukau sepanjang musim. Sejak debut di MotoGP pada 2008, tak pernah sekali pun dirinya terlibat langsung dalam pertarungan demi gelar juara dunia.

Hingga kini, catatan terbaiknya adalah finis di urutan ketiga MotoGP 2011 saat masih memperkuat Honda. Musim ini, ia sudah dipastikan minimal finis sebagai runner-up. Jika memperoleh banyak keberuntungan, gelar juara dunia bisa diraihnya.

"Kami berhasil mendapatkan dan menciptakan sesuatu yang istimewa. Inilah kenyataannya dan membuat saya bisa tenang mendekati akhir pekan. Terpenting, kami bisa terlibat dalam kejuaraan meski peluangnya sangat kecil," tegasnya.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews