Ratusan Wisatawan Pesepeda Siap Hadir di Festival Gunung Daik

Ratusan Wisatawan Pesepeda Siap Hadir di Festival Gunung Daik

Lokasi pendakian Festival Gunung Daik Lingga (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Selain melakukan pendakian ke Bukit Permata yang berada di Desa Panggak Darat Kecamatan Lingga, Festival Gunung Daik tahun 2017 juga akan menggelar berbagai kegiatan lain yang digelar oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga.

Kepala Seksi ( Kasi) Sarana Promosi Informasi dan Kerja Sama Pariwisata Disparpora Lingga, Rosanna, mengatakan, festival yang akan berlangsung mulai dari tanggal 19-22 November 2017 ini, akan dilakukan di dua tempat berbeda yakni Daik Lingga dan Dabo Singkep.

"Kita ada kegiatan jelajah wisata, jelajah wisata ini, orang bersepeda menjelajahi objek wisata di Dabo dan juga di Daik. Jadi, Festival Gunung Daik ini tidak hanya lokasinya dilakukan di Daik, tapi juga berada di Dabo," kata dia kepada Batamnews.co.id, Rabu (8/11/2017).

Rosanna mengatakan, dalam festival ini juga nantinya akan ada penampilan budaya serta permainan rakyat yang disejalankan dengan Perhelatan Tamadun Melayu.

"Mereka (tamu) tiba tanggal 19 November nanti dan kembali ke Batam tanggal 22 November. Itu pada tanggal 20 November, kita akan kegiatan jelajah wisata yang bersepeda, mereka jelajah wisata yang di Singkep dulu, mereka datang ke Daik untuk jelajah wisata di Daik pada tanggal 21 November," ujarnya.

Sementara itu, untuk pendakian Bukit Permata juga akan dilakukan pada 20 November dan kembali lagi pada 21 November.

"Peserta yang saya sudah dapat konfirmasi, yang sudah mengirimkan paspor mereka, itu sudah ada 130 orang, itu semua dari luar negeri. Ini 30 orang itu paspornya masih tinggal di Batam. Kalau yang sudah disini ada 100 orang, kebanyakan untuk yang ikut bersepeda," katanya.

Rosanna mengaku, adapun ratusan wisman mancanegara yang hadir jelajah wisata dengan bersepeda itu berasal dari Malaysia, Singapore, Thailand, Myanmar serta Denmark.

Sementara untuk pendakian Bukit Permata juga akan diikuti oleh wisatawan lokal dari Batam, Tanjungpinang, Bandung, Jakarta serta wisman mancanegara. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews