5 Makanan Lezat yang Cocok untuk Musim Hujan

5 Makanan Lezat yang Cocok untuk Musim Hujan

Sajian Komplit Bubur Ayam, (foto : net)

Musim hujan identik dengan hawa dingin, hal tersebut tentu membuat anda menginginkan hidangan hangat bukan ?, nah berikut makanan yang cocok anda nikmati saat musim hujan versi batamnews.co.id

1. Bakso 

Bakso memang sangat cocok dimakan saat kondisi cuaca hujan dan dingin. Bola daging yang disiram dengan kuah kaldu ini biasanya nya sangat mudah anda dapatkan. Untuk menambah nikmatnya Bakso, anda bisa menambahkan gorengan dan tak lupa di beri sambal agar semakin pedas dan panas.

2. Mie Instan Kuah

Walaupun termasuk makanan darurat,  mie instan kuah juga enak dan cocok di makan saat hujan begini. Tak perlu repot, tinggal sobek bungkusnya lalu rebus dan sudah jadi deh mie instan kuah hangat dan nikmat ini, tinggal untuk menambah rasa mantapnya bisa diberi aneka tambahan toping seperti bawang goreng misalnya, dan jangan lupa lauk telur atau ayam goreng juga bisa menambah kenikmatan rasanya. Tapi ingat jangan terlalu sering mengkonsumsinya, pelajari bagaimana cara mengolahnya agar aman bagi kesehatan.

3. Gorengan 
Gorengan ternyata enak juga dimakan saat hujan, bagaimana tidak, gorengan yang hangat plus ditambah dengan cabai rawit, membuat anda berkeringat dan hal tersebut tentu akan mengurangi rasa dingin saat musim hujan.

4. Nasi goreng

Siapa yang tak kenal dengan makanan yang satu ini, makanan yang hampir disajikan pada setiap rumah makan di Indonesia. Nasi goreng ternyata juga  sangat cocok dinikmati di saat hujan. Tambah mantap jika diberi toping atau campuran seperti bawang goreng, kubis atau dengan diberi lauk telur goreng, ayam goreng, serta jangan lupa di makan dengan krupuk.


5. Bubur Ayam

Ketika mendengar menu bubur ayam, mungkin Anda langsung membayangkan semangkuk bubur hangat yang biasanya disajikan dengan suwiran ayam, kerupuk, dan sate jeroan. Ya, sajian yang biasa anda temukan di pagi hari ini, memang sangat cocok anda nikmati saat musim hujan.

Dari ke lima makanan tersebut, kamu bisa tentukan sendiri menu makanan mana yang cocok kamu nikmati saat musim hujan seperti sekarang ini.

(SUT)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews