Tak Main Kejar Maling Lagi, Polantas Beri Bunga Pengendara

Tak Main Kejar Maling Lagi, Polantas Beri Bunga Pengendara

Polantas saat memberikan bunga kepada pengendara yang melintas (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Satuan Lalu Lintas (Satlatas) Polres Lingga menilang sebanyak 47 kendaraan bermotor di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, saat Operasi Zebra Seligi 2017.

Namun, walaupun begitu, Kasatlantas Polres Lingga AKP Indra Jaya mengaku, pihaknya juga akan memberikan sebuah bingkisan berupa bunga kepada pengendara yang melengkapi kendaraan serta surat-surat kendaraan.

"Kita kasih bunga kepada pengendara yang lengkap sebagai ucapan terima kasih kita atas kepeduliannya untuk keselamatan terhadap dirinya," kata dia kepada Batamnews.co.id, Selasa (7/11/2017).

Sejak tanggal 1 November 2017 dimulainya Operasi Zebra Seligi, Satlantas telah menilang 42 pengendara dengan rincian 13 kendaraan yang tidak lengkap seperti tidak memiliki spion dan sebagainya. Sementara, ada 9 pengendara tidak memiliki SIM, dan 20 pengendara tidak memiliki STNK.

Ia menambahkan, di hari Selasa (7/11/2017), Satlantas Lingga kembali menilang 5 pengendara di Kecamatan Singkep.

"Itu pelaksanaannya di Dabo Singkep. Kalau untuk razia, kita mulai dari jam 09.00-10.00 WIB, kalau sore jam 16.00-17.00 WIB. Untuk razia malam hari kita lihat situasi," ujarnya.

Dengan dilakukannya Operasi Zebra Seligi 2017, Indra berharap masyarakat jangan merasa terganggu dengan adanya operasi tersebut. Patuhi peraturan-peraturan lalulintas dan perhatikan rambu-rambu yang ada di sepanjang perjalanan.

Hal demikian bertujuan untuk menertibkan para pengguna jalan dan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan banyaknya korban meninggal dunia. 

Sebelumnya petugas kepolisian sempat mengejar para pengendara sepeda motor yang melanggar. Hal itu membuat seorang pengendara sepeda motor kecelakaan. Kejadian itu sempat memicu kemarahan warga.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews