Big Match! 5 Fakta Menarik Jelang Chelsea vs Manchester United

Big Match! 5 Fakta Menarik Jelang Chelsea vs Manchester United

Pelatih Chelsea Antonio Conte dan pelatih MU Jose Mourinho. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, London – Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge menjadi big match paling ditunggu dari gelaran Premier League hari ini, Minggu, 5 November 2017. 

Chelsea wajib menang agar bisa bertahan di area empat besar. Catatan negatif kala takluk dari AS Roma pada ajang Liga Champions, tengah pekan lalu, menjadi warning kuat.

Musim lalu, MU dan Chelsea berbagi kemenangan. Chelsea menang saat laga di Stamford Bridge, dan MU menang saat laga di Old Trafford. 

Meski musim lalu menang di kandang, Antonio Conte tak jemawa bisa mengulang kesuksesan itu. 

"Kita bicara tentang tim yang benar-benar bagus, tim yang kuat secara fisik dan ini akan menjadi laga yang sulit," kata Conte jelang laga seperti dilansir situs resmi Premier League.

Hal sebaliknya berlaku bagi Manchester United. Tim berjuluk Setan Merah tersebut membawa modal bagus ke London. Sejak kalah dari Huddersfield (21/10/2017), armada Jose Mourinho menang atas Swansea City, Tottenham Hotsppur dan Benfica.

Namun, Jose Mourinho mengakui lawannya berat kali ini. Namun demikian, dia berusaha mendapatkan poin dari tim yang pernah dibesutnya itu.

"Ini big match, lawan yang berat, salah satu tim papan atas negeri ini. Tetapi dari sudut pandang emosional, ini hanyalah satu laga."

Berikut ini fakta-fakta menarik jelang big match Chelsea vs MU:

1. Chelsea hanya pernah kalah sekali dalam 15 pertemuan terakhir dengan MU di ajang Premier League (9 kali menang, 5 imbang). 
2. Chelsea merupakan tim di Premier League yang paling sering menang dan paling banyak membobol gawang MU (66 gol), karena MU memang jarang kalah saat melawan klub selain Chelsea.

3. Antonio Conte meraih 112 poin dari 48 laga Premier League selama menangani Chelsea. Dia kalah 11 poin dari capaian Mourinho dalam tempo yang sama.

4. Mourinho tak terkalahkan dalam 8 laga Premier League melawan juara bertahan. Chelsea merupakan juara bertahan kompetisi kasta tertinggi di negerinya James Bond ini.

5. Rekor clean sheet David de Gea musim ini merupakan catatan terbaik dibandingkan seluruh kiper di lima liga teratas Eropa.  

Jadwal Siaran Langsung Chelsea vs Manchester United: 

Live ON
beIN Sport 1
Minggu, 5 November 2017
Pukul 23.30 WIB

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews