Keren, Moonrun Bintan Diikuti Ribuan Peserta

Keren, Moonrun Bintan Diikuti Ribuan Peserta

Para peserta Mooroon beberapa waktu lalu (Foto: Harry)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Event Moonrun 2017 akan digelar PT Bintan Resort Cakrawala (PT BRC) di Area Lagoi Bay, Kawasan Pariwisata Lagoi, Sabtu (4/11/2017). Olah raga yang dilaksanakan pada malam hari tepat di bawah sinar rembulan ini akan diikuti oleh 1.200 atlet mancanegara dan lokal.

Atelt yang ikut berpartisipasi mulai dari profesional, pemula hingga anak-anak. Bagi profesional dan pemula akan mengelilingi Areal Lagoi Bay sejauh 10 Km. 

Lalu, peserta campuran akan mengikuti lomba lari dengan jarak 2,5 Km. Namun larinya sambil menggunakan sarung, sedangkan untuk anak-anak akan diikutsertakan kedalam lomba lari 1,2 Km.

"Event ini merupakan kedua kalinya digelar di Lagoi. Namun jumlah pesertanya lebih banyak tahun ini ketimbang sebelumnya," ujar Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab, Jumat (3/11/2017).

Selain belari, peserta akan disuguhkan pemandangan yang indah dari danau buatan yang berada di medan pertandingan. Danau buatan itu akan memantulkan cahaya nan indah dari biasan rembulan.

Ditambah lagi cahaya yang berkelap-kelip dari bintang-bintang diatas langit. Pastinya hal ini akan memacu semangat para peserta karena keringat mereka akan terobati oleh fenomena pemandangan disana.

Bahkan, sambil belari para peserta akan diiringi oleh para musikalisasi. Irama musik nan merdu itu akan dimainkan oleh band dan dj terkenal ibukota. 

"Bagi yang tak ikut berlombapun bisa menyaksikan permainan musikalisasi diatas pentas dekat Lagoi Bay. Pastinya mereka tak akan rugi mengikuti event ini," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan, Luki Zaiman Prawira mengatakan kalau Moonrun ini telah masuk dalam kalender pariwisata. Sebab event ini sejalan dengan konsep pariwisata di Bintan yaitu Sport Tourism.

"Event ini dipercaya bisa menambah dan mendongrak kunjungan wisatawan ke Bintan," katanya.

Moonrun merupakan ajang olahraga yang dipadukan dengan wisata malam hari. Maka, lokasi event ini sangat tepat dilaksanakan di area Lagoi Bay. Mulai dari pelataran plaza sampai mengitari danau buatan seluas 8 Km itu.

"Melalui even inilah kita promosikan keindahan Bintan di malam hari," kata dia. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews