Fly Over Simpang Jam Sudah Capai 91 Persen

Fly Over Simpang Jam Sudah Capai 91 Persen

Maket fly over Simpang Jam, Batam. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pengerjaan jalan layang (Fly over) Laluan Madani, Simpang Jam, Batam sudah sampai mencapai 91 persen. Saat ini sudah tahapan finishing (akhir). 

Hal ini disampaikan oleh Andre Sahatua, Kepala Satker PT Pembangunan Perumahan (PP). 

“Sejauh ini sudah pengerjaan sudah 91 persen, sekarang memang sedang tahap finishing,” ujar Andre saat dihubungi melalui saluran telepon genggam, Jumat (3/11/2017). 

Andre menjelaskan bahwa pada tahap finalisasi ini memang memakan waktu yang cukup lama karena harus menyelesaikan secara detail.

“Memang finishing cukup lama, karena menyelesaikan apa yang kurang, dan beberapa harus dikerjakan secara detail, seperti ukiran,” kata dia. 

Pada tahap finalisasi, pihaknya saat ini sedang membangun taman yang terletak persis di bawah fly over. Kemudian juga akan membangun lampu jalan di sepanjang fly over yang terdiri dari puluhan titik. 

Namun, Andre mengatakan bahwa lampu jalan yang akan dibangun oleh pihaknya merupakan lampu jalan pada umumnya, untuk lampu hias bukan menjadi bagian dalam proyek PP. 

“Lampu jalan kita akan tambahkan juga, dan taman juga sedang dibangun, lampu hias bukan kami yang bangun, tapi dari pemerintah daerah,” ujarnya. 

Selain taman dan lampu, fly over akan diperindah dengan tanaman bunga yang berwarna-warna di bagian atas fly over. 

“Kalau di taman bagian bawah untuk tanaman khusus saja seperti lidah mertua karena sinar matahari sulit untuk dicapai, kalau bagian atas nanti kita akan kasih bunga-bunga yang berwarna-warni,” jelasnya. 

Untuk proyek penyelesaian fly over tersebut, Andre menyebutkan akan selesai pada tanggal 20 Desember 2017 mendatang sesuai dengan perjanjian kontrak.

Fly over laluan madani merupakan fly over pertama yang dibangun di kita Batam, rencananya akan ada empat fly over yang akan dibangun. Seperti fly over di Simpang Kabil yang akan dibangun pada tahun 2019.  
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews