Mulai 2018, Pemko Batam akan Bagikan Sembako Murah di Kelurahan

Mulai 2018, Pemko Batam akan Bagikan Sembako Murah di Kelurahan

Wali Kota Batam Muhammad Rudi, saat pembagian sembako murah di Kecamatan Galang, Kamis (2/11/2017). (foto: ret/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan memperpendek alur pembagian sembako. Jika tahun ini dibagi per kecamatan, tahun 2018 mendatang masyarakat cukup mendatangi kantor kelurahan di daerah masing-masing.

"Kami ingin permudah masyarakat," kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi, saat pembagian sembako murah di Kecamatan Galang, Kamis (2/11/2017).

Rudi menilai langkah ini berarti buat masyarakat, terlebih masyarakat yang memiliki akses yang cukup sulit ke kantor kecamatan khususnya masyarakat di pulau-pulau hinterland.

"Tak perlu lagi hanya sekedar ambil sembako naik speed boat," ucapnya.

Ia mengungkapkan, tahun 2018  setiap kelurahan akan dapat sekitar 2 ribu paket sembako, dengan total program sembako murah sebanyak 128 ribu paket. 

Dibandingkan tahun 2017, tahun 2018 terjadi peningkatan. Tahun ini sekitar 63 ribu paket sembako dan dibagi didistribusikan dalam dua tahap.

"Ekonomi kita belum stabil, maka dari itu kita tambah jumlah paket sembakonya," kata dia.

Sementara itu, pembagian sembako tahun 2017 tahap kedua tengah berlangsung. Kecamatan Galang dapat 2.600 paket sembako.

Seperti biasa, masyarakat membayar lebih murah dari harga biasa. Jika paket yang berisi beras 5 kilogram (kg), minyak goreng dua liter, dan gula 1 kg yang harganya Rp 101.000 cukup dibayar Rp 50 ribu.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews