Temui Wabup dan DPUPR-PKP Lingga, Ini Pesan Kepala BWSS

Temui Wabup dan DPUPR-PKP Lingga, Ini Pesan Kepala BWSS

Kepala BWSS IV Ismail Widadi tinjau jalan Jagoh-Sedamai rawan longsor (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) IV, Ismail Widadi beserta rombongan mengunjungi Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau. Rombangan akan menjalin silaturahmi dengan Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar dan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Lingga, Selasa (31/10/2017).

Selain menjalin silaturahmi, pejabat yang baru dilantik sekitar satu bulan sebagai Kepala BWSS IV itu, juga akan turut meninjau lokasi penanganan darurat bencana abrasi serta erosi di Pantai Timur Singkep.

Selain itu, BWSS juga akan meninjau rencana pembangunan jaringan irigasi di Desa Bukit Langkap Kecamatan Lingga Timur untuk tahun pelaksanaan 2018 mendatang.

"Saat ini BWSS sedang melaksanakan penanganan darurat bencana disepanjang jalan Jagoh menuju Sedamai yang mana pelaksanaan ini menggunakan anggaran pusat dari pos bencana alam Direktorat Jenderal (Dirjen) Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR)," kata dia kepada Batamnews.co.id, Selasa (31/10/2017).

Selain itu, ia juga meminta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Lingga agar kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Kami sangat mendukung sekali segala kegiatan terkait irigasi dan ketahanan pangan. Pemerintah daerah dan pusat harus bersinergis dalam menjalankan semua program agar dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pada tahun 2018 mendatang, direncanakan akan dilaksanakan kegiatan fisik berupa pembangunan jaringan irigasi di Pulau Lingga sebagai salah satu bentuk dukungan pemerintah pusat dalam menyukseskan program ketahanan pangan. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews