Ratusan Pelajar SMA Datangi Polres Tanjungpinang, Ngapain?

Ratusan Pelajar SMA Datangi Polres Tanjungpinang, Ngapain?

Pelajar SMA di Tanjungpinang yang ramai-ramai ke Polres Tanjungpinang. (foto: adi/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Ratusan siswa dan siswi SMA Kota Tanjungpinang berbondong-bondong membanjiri ruang Bag Sumsa Polres Tanjungpinang, Selasa (31/10/2017). 

Para pelajar ini antusias mendaftarkan diri untuk memgikuti pembinaan dan pelatihan bagi yang akan ikut seleksi anggota Polri 2018 mendatang.

Kabag Sumda Kompol Zani melalui panitia pelaksana Brigadir Yudi mengatakan, sebelumnya Polres Tanjungpinang melalui Binmas telah memberikan penyuluhan kepada pelajar bahwa Polres Tanjungpinang akan memberikan pembinaan dan pelatihan kepada para pelajar yang berminat untuk mendaftarkan diri menjadi Taruna Akpol, Bintara maupun Tamtama Polri.

"Alhamdulillah baru dua hari dibuka pendaftran ini sudah 180 yang mendaftar, peserta yang lengkap berkasnya ada 124 orang," ungkap Kabag Sumda Kompol Zani melalui panitia pelaksana Brigadir Yudi.

Ia melanjutkan, diadakannya pembinaan dan pelatihan ini bertujuan untuk menjaring pemuda dan pemudi Tanjungpinang yang ingin menjadi calon anggota Polri.

"Kita memberikan pelatihan serta pembinaan dalam menghadapi seleksi calon anggota Polri yang direncanakan diadakan pada tahun 2018 mendatang," ungkapnya.

Revydo Panama salah satu pelajar dari sekolah di SMA Negeri 2 Tanjungpinang di jurusan IPA mengatakan, pembinanaan dan pelatihan ini sangat bermanfaat sehingga dalam penerimaan nanti lebih dimengerti tentang proses yang akan dihadapi.

"Sangat bermanfaat bagi kami, menjadi pengalaman agar nanti tidak ragu-ragu lagi dan tentunya akan mendapatkan hasil yang maksimal," katanya.

(Adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews