[BREAKING NEWS] Dua Pesawat TNI AU Tabrakan di Malaysia

[BREAKING NEWS] Dua Pesawat TNI AU Tabrakan di Malaysia

Pesawat Jupiter TNI AU

BATAMNEWS.CO.ID, Malaysia  - Dua pesawat aerobatik Jupiter milik TNI AU bertabrakan di langit Langkawi, Malaysia, Minggu (15/3/2015) sekira pukul 14.00 waktu setempat. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Kedua pesawat tersebut adalah bagian dari enam pesawat yang mengikuti gladi resik di ajang Eksibisi Maritim dan Kedirgantaraan Langkawi 2015.

Selain Indonesia, sejumlah negara juga turut dalam latihan tersebut sebelum acara puncak berlangsung 21 Maret mendatang.

Insiden itu berawal ketika keenam pesawat melakukan penerbangan di udara. Para pilot sempat membuat formasi. Di salah satu manuver, tampak dua pesawat berbadan merah kombinasi putih itu datang dari arah saling berlawanan.

Saat itulah, terjadi tabrakan. Pesawat lalu mengeluarkan kepulan asap hitam dan jatuh dia area perkebunan yang ada di sekitar lokasi kegiatan.

Beruntung, para pilot pesawat tersebut selamat berkat kursi pelontar. "Empatnya selamat dari kursi pelontar. Mereka selamat semua tidak ada yang luka," kata Kadispen TNI AU Marsekal Pertama Hadi Tjahjanto, Minggu (15/3/2015).

Akibat insiden ini, kegiatan gladi resik di lokasi acara dihentikan untuk sementara.

 

[merdeka.com]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews