Herman Seperti Kerasukan Setan Panjat Tower Telkomsel, Dengar Azan Langsung Menjerit

Herman Seperti Kerasukan Setan Panjat Tower Telkomsel, Dengar Azan Langsung Menjerit

Herman sesaat setelah diselamatkan saat hendak bunuh diri di tower Telkomsel di Bengkong Batam (Foto: Google)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Aksi nekat Herman memanjat tower operator seluler Telkomsel Bengkong benar-benarh membuat heboh. Herman memanjat tower setinggi 30meter itu pada Senin (30/10/2017) sekitar pukul 02.00 WIB.

Dari laporan Kapolsek Bengkong, AKP Buala harefa mengatakan kejadian itu baru percobaan bunuh diri. Saat ini yang bersangkutan, Herman (30), sudah dipulangkan ke rumah orang tuanya.

“Benar, baru percobaan bunuh diri,” ujarnya kepada batamnews.co.id, pagi ini.

Menurut keterangan Buala, Herman saat di atas tower seperti orang yang sedang kerasukan. “Seperti kerasukan makhluk halus,” kata dia.

Saat kejadian, petugas sudah ada di sana setelah mendapat laopran dari warga. Petugas mencoba membujuk Herman untuk turun dari tower. Setelah tiga jam lamanya, baru akhirnya Herman mau turun.

Buala juga mengatakan kalau Herman sudah di rukyiah oleh seorang ustadz di sana. “Sudah di obati sama ustadz,” ujar dia.

Kronologi menurut pihak kepolisian, saat itu sekitar pukul 02.00 WIB. Seorang perempuan yang merupakan istri korban mendapat laporan dari masyarakat, bahwa suaminya naik ke atas tower telkomsel sambil berteriak-teriak dan mengancam akan melompat ke bawah dengan perilaku seperti kerasukan. 

Setelah selama 3 jam dibujuk oleh pihak kepolisian di TKP, baru pria itu mau turun. 

Menurut keterangan istri korban, kejadian ini sudah yang kedua kalinya. Pertama sekitar dua tahun yang lalu di tempat yang sama. 

Sementara dialokasi kejadian ada  ditemui  anggota dari kepolisian dari Polsek Bengkong yg di pimpin oleh Kapolsek Bengkong,  AKP Buala Harefa mengatakan awalnya adanya laporan dari masyarakat bahwa ada warga yg naik tower Telkomsel  sekitar jam 02 .00 WIB  dan infonya hendak bunuh diri.

Akhirnya petugas turun ke lokasi dan benar yang korban sudah diatas tower sambil berteriak2 mau bunuh diri dan akan melompat ke bawah. Prtugas mencoba beberapa kali membujuk namun tidak mau turun. Untuk berjaga d ibawah petugas sudah mempersiapkan terpal dan kasur/spring bad untuk mengantispasi kalau pria tersebut lompat, dan juga ambulans serta mobil damkar.

Setelah 3 jam di bujuk sampai terdengar suara adzan subuh, yang bersangkutan teriak, “Panas-panas,” kata dia.

Dan setelah adzan baru pria itu pelan-pelan turun dari atas tower dan setelah turun, pria itu mengamuk sambil memegang kayu dan akhirnya berhasil diamankan oleh personel Polsek Bengkong dan dibantu oleh warga dengan memborgol tangan dan selanjutnya korban dibawa ke rumah org tuanya yang tidak jauh dari lokasi.

(yud)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews