Jelang Tamadun Melayu, Jembatan Desai Musai Direhab

Jelang Tamadun Melayu, Jembatan Desai Musai Direhab

Jembatan di Desa Musai Lingga (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Kabupaten Lingga merehab jembatan di Desa Musai, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

"Rehab jembatan ini dilakukan menjelang Tamadun Melayu yang tidak lama lagi, supaya Bus Damri dan mobil lainnya bisa lewat," kata salah seorang pekerja di lokasi, Minggu (29/10/2017).

Ia mengatakan, jembatan dengan lebar lebih kurang 5 meter itu sangat memperihatinkan. Sejumlah kayu penyangga sudah mulai patah. Lantai jembatan bahkan sudah tidak beraturan. Jika tidak berhati-hati, pengendara bisa saja jatuh kebawah jembatan.

"Ini sudah patah semua. Ini kita ganti, rehab jembatan ini dari anggaran rutin Dinas PU. Tahun depan sudah permanen juga ini. Yang kerjakan dinas PU," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pengendara roda dua yang melintasi jembatan tersebut, Bahrol mengaku senang dengan diperbaikinya jembatan Desa Musai itu. Menurutny, sebelum diperbaiki jembatan tersebut memang sangat memperihatinkan.

"Alhamdulillah jembatannya sudah bagus. Kalau tidak diperbaiki, pas hari hujan kita ngeri-ngeri juga lewatnya, takut jatuh. Apalagi kalau ibu-ibu yang bawa motor," katanya, Senin (30/10/2017).

Sebagaimana diketahui, kondisi memperihatinkan yang dialami jembatan Desa Musai bukan baru-baru ini terjadi. Namun, hal itu telah berlangsung sejak beberapa bulan belakangan. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews