RM. Sop Ikan Natuna Manjakan Lidah Pengunjung dengan Menu Khas

RM. Sop Ikan Natuna Manjakan Lidah Pengunjung dengan Menu Khas

RM. Sop Ikan Natuna di JL. DKWM Benteng (Batu Kapal) Ranai. (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Laut Natuna ibarat pemata berharga bagi Indonesia. Kekayaan sumber daya ikan yang melimpah menjadi sebuah anugerah. Kuliner Seafood pun menjadi sesuatu yang dicari para pelancong

Bagi penggemar sop ikan, rasa khas masakan di Rumah Makan Sop Ikan Natuna agaknya sayang untuk dilewatkan.

Rumah makan yang berada di Jl. DKWM Benteng ini berdekatan dengan objek wisata Batu Kapal dan Batu Sindu.

Berada di pinggir jalan protokol yang menghubungkan Tanjung Datuk dan Ranai, lokasi ini cocok dijadikan tempat transit usai melancong ke beberapa objek wisata di pesisir timur Pulau Bunguran. Tentunya sembari menikmati lezatnya kuliner khas dari ikan Natuna.

Pemilik RM Sop Ikan Natuna, Hendra  mengatakan dirinya memang sengaja memilih menu utama sop ikan.

"Salah satu alasan kenapa kami memilih menu utama sop ikan, karena memang kita berada di lokasi maritim. Apalagi menteri kelautan dan perikanan bu Susi, bahkan presiden juga mengajak masyarakat untuk lebih banyak mengkonsumsi ikan. Kebetulan kita berada di daerah yang banyak ikannya," terang Hendra, Minggu (29/10/2017).

Sop ikan yang disajikan pun jenis kakap merah, tenggiri hingga kerapu merah pilihan. Hendra mengatakan, dirinya memang mengontrol standar rasa yang disajikan kepada tamu.

Hal ini tampaknya yang menjadikan rumah makan satu ini memiliki pelanggan tetap. "Alhamdulillah, sudah banyak tamu-tamu dari luar kabupaten yang datang dan singgah," ungkap Hendra.

Rumah makan yang baru berdiri di Ranai tahun 2017 ini ternyata punya resep khusus. Hendra mengakui resep yang digunakan sudah dipakai turun temurun sejak 1970.

"Kami punya resep khusus sejak 1970," ujar pria asal Pekanbaru yang sudah menetap selama 17 tahun di Kabupaten Natuna ini.

Tidak hanya sop ikan, para pelanggan juga bisa menikmati hidangan menu seperti sop ayam kampung asli Natuna, sop iga hingga nasi goreng kampung.

Hendra mengatakan bahwa RM Sop Ikan Natuna juga menyediakan jasa catering yang bisa dihubungi ke nomor 0813-7257-4789. "Kami juga siap antar ke alamat langsung," tukasnya.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews