Jelang MotoGP Malaysia 2017

Peluang Juara MotoGP 2017 Masih Terbuka untuk Dovizioso

Peluang Juara MotoGP 2017 Masih Terbuka untuk Dovizioso

Andrea Dovizioso. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Sepang – Perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 melibatkan dua pebalap terbaik saat ini, yakni Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. The Baby Alien –julukan Marquez– masih kukuh di puncak klasemen sementara dengan raihan 269 poin, unggul 33 angka dari Dovizioso di tempat kedua.

Peluang Marquez untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2017 pun terbuka lebar. Pasalnya, ajang musim 2017 hanya menyisakan dua seri yakni MotoGP Malaysia dan Valencia. Jika mampu meraih kemenangan di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan ini, dapat dipastikan rider asal Spanyol itu merengkuh gelar juara dunia MotoGP untuk keempat kalinya.

Namun, Marquez juga tidak akan mudah untuk dapat meraih kemenangan di MotoGP Malaysia. Dovizioso mengatakan akan memberikan penampilan terbaiknya pada balapan akhir pekan ini.

Dovizioso percaya peluang untuk meraih gelar juara dunia MotoGP pertamanya masih terbuka. Meski ia mengakui balapan di Malaysia tidak akan berlangsung mudah. Mengingat MotoGP Malaysia sering kali berlangsung dalam kondisi hujan lebat.

“MotoGP Malaysia adalah akhir pekan yang sangat penting dan kami harus berusaha semaksimal mungkin. Kami tahu sulit tapi juara dunia masih terbuka dan kami akan memberikan segalanya, jadi kami akan melihat bagaimana cuaca saat balapan akhir pekan,” ungkap Dovizioso, seperti dikutip dari Crash, Jumat (27/10/2017).

“Sangat mudah untuk menemukan cuaca buruk dan kami harus siap dengan segala kondisi. Jika kami memiliki kesempatan untuk melakoni sesi latihan dalam kondisi kering, untuk dapat mempersiapkan diri dengan baik dan memilih ban yang tepat,” pungkasnya.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews