9 Skenario Marquez Kunci Juara Dunia MotoGP 2017 di Sepang

9 Skenario Marquez Kunci Juara Dunia MotoGP 2017 di Sepang

Marc Marquez. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Sepang - Balapan MotoGP 2017 akan menggelar seri ke-17 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Minggu (29/10/2017). Seri tersebut menjadi edisi dua terakhir dalam kalender MotoGP musim ini dengan Marc Marquez datang sebagai pemuncak klasemen sementara.

Marquez berada di puncak klasemen dengan koleksi 296 poin. Pebalap berjuluk The Baby Alien itu unggul 33 angka atas Andrea Dovizioso yang menjadi pesaing terdekat.

Secara matematis, memang masih ada 50 poin tersisa di MotoGP 2017. Namun, dengan margin 33 angka dari Dovizioso membuat Marquez lebih berpeluang menjadi juara.

Marquez bahkan berpeluang menggelar pesta juara dunia 2017 lebih cepat. Syaratnya adalah harus memastikan diri untuk finis pada posisi yang lebih baik dari Andrea Dovizioso.

Berikut ini 9 skenario agar Marc Marquez bisa menyegel gelar juara MotoGP 2017 di Sepang, seperti dilansir GP One: 

1. Menang atau Finis Kedua 

Marc Marquez bakal menyegel gelar juara dunia 2017 di Sirkuit Sepang andai memenangi balapan atau finis di urutan kedua. Dengan Andrea Dovizioso finis di urutan berapapun sudah tidak mungkin lagi bisa mengejar selisih poin dengan Marquez.

2. Finis Ketiga atau Keempat

Gelar juara dunia keempat di MotoGP bakal disegel Marc Marquez jika finis di urutan ketiga atau keempat pada balapan di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). Namun, dengan catatan Andrea Dovizioso finis di urutan kedua atau lebih rendah.

3. Finis Kelima, Keenam, atau Ketujuh

Marc Marquez bisa berpesta merayakan gelar juara dunia MotoGP 2017 di Sepang jika finis di urutan kelima, keenam, atau ketujuh. Syaratnya Andrea Dovizioso sebagai pesaing terdekat hanya meraih podium ketiga atau lebih rendah.

4. Finis Kedelapan, Kesembilan, atau ke-10

Gelar juara dunia MotoGP 2017 juga dipastikan milik Marc Marquez meski hanya meraih peringkat kedelapan, kesembilan atau kesepuluh pada balapan di Sirkuit Sepang. Namun, Andrea Dovizioso sebagai pesaing terdekat harus finis di urutan keempat atau lebih rendah.
 
5. Finis ke-11 atau 12 

Marc Marquez tetap menjadi juara dunia 2017 meskipun hanya finis di posisi ke-11 atau 12 pada balapan MotoGP Malaysia. Gelar bakal dikunci Marquez hanya jika Dovizioso finis di urutan kelima atau di lebih ke belakang.

6. Finis ke-13

Marc Marquez cukup hanya finis di urutan ke-13 pada balapan MotoGP Malaysia untuk jadi juara dunia. Syaratnya, Dovizioso hanya mampu finis di urutan keenam atau lebih rendah.

7. Finis ke-14

Gelar juara dunia MotoGP 2017 juga dipastikan milik Marc Marquez meski finis di urutan ke-14. Namun, Andrea Dovizioso harus dipastikan finis di urutan ketujuh atau lebih rendah.

8. Finis ke-15 

Meski finis di urutan ke-15 pada MotoGP Malaysia, Marc Marquez tetap bisa mengunci gelar juara dunia 2017. Syaratnya, Andrea Dovizioso harus finis di urutan kedelapan atau lebih rendah pada balapan di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). 

9. Finis di Posisi Manapun

Marc Marquez berpeluang menggelar pesta juara dunia 2017 di Sirkuit Sepang meski finis di peringkat apapun. Namun, syaratnya Andrea Dovizioso harus finis di urutan kesembilan atau lebih rendah. 

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews