Anies-Sandi Datang ke Istana, Bicarakan Reklamasi?

Anies-Sandi Datang ke Istana, Bicarakan Reklamasi?

Pertemuan Jokowi dengan Anies-Sandi di Istana Kepresidenan, Jakarta. (foto: ist/detik)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga S Uno datang ke Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (25/10/2017).  

Anies mengatakan, ia menghadap Presiden Joko Widido (Jokowi) untuk bersilaturahmi sekaligus mendengarkan dan belajar dari Jokowi.

Dia ingin belajar dari Jokowi yang pernah memimpin kota dan DKI Jakarta, kemudian sekarang memimpin negara.

"Karena itu, kami hadir untuk silaturahmi dan belajar mendengar pengalaman-pengalaman beliau terutama terkait dengan Jakarta," ujar Anies di Kompleks Istana Kepresidenan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini yakin Jokowi tetap memantau dari dekat permasalahan-permasalahan yang ada di Ibu Kota.

"Seperti yang kami sampaikan di awal kami akan bersilaturahmi dengan semua mantan gubernur dan alhamdulillah kami dapat berkesempatan hari ini bisa bertemu langsung dengan beliau," ucapnya

Sementara, Sandiaga Uno menyebut, pertemuan ini tidak dikhususkan untuk membahas isu reklamasi.

Menurutnya, pertemuan dengan Jokowi akan lebih banyak membahas isu lain seperti pelaksanaan Asian Games 2018. Namun, jika ada pembahasan reklamasi, Sandi menegaskan tidak akan mengubah komitmen Anies-Sandi untuk menolak reklamasi Teluk Jakarta.

"Komitmen kami jelas bahwa apa yang sudah dituliskan direncanakan itu sudah jadi visi kami dan sudah final," kata dia di Balai Kota, Rabu (25/10/2017).

Sandi mengatakan, Anies-Sandi menginginkan untuk menghadirkan proses yang terbuka, transparan dan berkeadilan terkait reklamasi ini. Namun, politikus Gerindra ini meyakini pembahasan reklamasi tidak akan sampai detil hingga sampai hal-hal teknis.

"Seandainya ada pembicaraan menganai kelanjutan proyek dan kepastian berinvestasi tentu akan kita pikirkan solusinya, tapi dalam koridor yang sesuai," ujar dia.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews