Disparpora Segera Lakukan Pembenahan Objek Wisata Pantai Pasir Panjang

Disparpora Segera Lakukan Pembenahan Objek Wisata Pantai Pasir Panjang

Gazebo di Pantai Pasir Panjang. (foto: Ruz/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga segera melakukan pembenahan objek wisata Pantai Pasir Panjang Karang Bersulam yang terletak di Dusun Malar Desa Mepar, Kecamatan Lingga.

Pembenahan objek wisata tersebut dilakukan memandang, kurangnya perawatan terhadap kondisi sekitaran pantai, seperti tempat peristirahatan pengunjung atau gazebo yang tidak terawat dan mulai rapauh, serta rumput yang mulai meninggi.

Zalmidri. (foto: ruz/batamnews)

"Kami terbagi dua lokasi, kalau yang diatas benteng sana, masuk ke ranah Dinas Kebudayaan, kalau kami ini (Disparpora) yang mulai di pintu masuk pantai. Rencana, kami pun ada pembenahan dengan cara gotong royong," kata Kepala bidang (Kabid) Destinasi Wisata di Disparpora Lingga, Zalmidri, Rabu (25/10/2017).

Dikatakan Zalmidri, pihaknya berencana akan melakukan pembenahan besar-besaran terhadap gazebo yang ada di pantai tersebut.

"Kita akan melakukan pengecatan dan segala macam hal lainnya. Tapi kalau yang di Benteng itu, wilayah Dinas Kebudayaan. Rencananya, kebudayaan akan membenah juga, kemungkinan kami besok akan melakukan pembenahan. Ini akan dibenah semua," ujarnya.

Zalmidri menambahkan, untuk tahap awal ini, Disparpora hanya melakukan pembenahan dan belum ada penambahan pembangunan gazebo di Pantai Pasir Panjang.

"Untuk penambahan belum ada, kita sementara belum ada penambahan. Karena belum ada pengelola. Kalau aturan sudah jelas, baru kita adakan penambahan," katanya.

Ia berharap, dengan dilakukannya pembenahan terhadap objek wisata Pantai Pasir Panjang, dapat mensukseskan iven Tamadun Melayu Antar Bangsa yang akan berlangsung pada November mendatang.

(Ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews