PT BRC Targetkan 21 Ribu Wisatawan Mancanegara dan Lokal Ramaikan Bintan Internasional Marathon 2018

PT BRC Targetkan 21 Ribu Wisatawan Mancanegara dan Lokal Ramaikan Bintan Internasional Marathon 2018

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) bersama PT Medianusa Pratama (EO Cina dan Singapura) akan menyelenggarakan Bintan Internasional Triathlon pertengahan Juli 2018 mendatang di Lagoi Bintan, Kepulauan Riau. Mereka menargetkan 21 ribu wisatawan mancanegara dan lokal akan meramaikan event olahraga lari perdana di Indonesia tersebut.

"Untuk atlet, kami targetkan 7 ribu orang yang ikut serta event ini. Maka, mulai saat ini kami akan gencar mempromosikannya melalui Cina, Malaysia, Singapura dan seluruh nusantara," ujar Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab kepada Batamnews.co.id, kemarin.

Dari 7 ribu atlet yang ditargetkan, sebanyak 5 ribu atlet dari Tiongkok sudah dapat dipastikan ikut ambil bagian dalam event ini. Kemudian 2 ribuan atlet lainnya akan didatangkan melalui Singapura dan Indonesia.

Perlombaan ini dibagi kedalam empat kategori. Mulai dari 5 Km (khusus keluarga), 10 Km, 21 Km dan 42 Km. Sedangkan rutenya hanya mengelilingi seluruh resort dan hotel yang berada di Kawasan Pariwisata Lagoi.

"5 ribu atlet Cina sudah pasti ikut. Sisanya dari Singapura ditargetkan seribu dan lokal juga seribu," katanya. 

Ditanya serapan kunjungan wisatawan selain atlet?. Wahab mengaku jika 7 ribu atlet mengikuti event ini. Pastinya mereka akan membawa sanak keluarga, pasangannya serta sponsor. Jadi dari total atlit dikalikan tiga orang, sehingga diprediksi 21 ribu wisatawan akan meramaikan acara ini.
 
Mengingat jumlah wisatawan yang bakal datang sangat besar, PT BRC harus memutar otak lebih keras lagi. Sebab jumlah kamar yang ada di Lagoi hanya berkisar 2000-an. Bahkan digabungkan dengan kamar penginapan dari Wilayah Trikora, Tanjunguban dan Tanjungpinang juga tidak cukup karena tidak lebih dari sekitar 3.500 kamar. 

"Maka kami bekerjasama dengan seluruh penginapan yang ada di Batam. Kapal penyebrangan dari Lagoi-Punggur akan kami sediakan. Sehingga peserta yang menginap di Batam akan diantar jemput selama event ini berjalan," tutupnya.

(ary)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews