Jelang MotoGP Malaysia 2017

Marquez Main Aman, Dovizioso Akan Habis-habisan

Marquez Main Aman, Dovizioso Akan Habis-habisan

Marc Marquez dan Dovizioso. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Sepang - Marc Marquez sudah diambang gelar juara dunia MotoGP 2017. Pebalap Repsol Honda itu, bahkan, tidak perlu meraih kemenangan pada MotoGP Malaysia 2017 untuk menjaga puncak klasemen hingga akhir musim ini.

Kemenangan pada MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017), menjadi momen penting dalam perjuangan Marquez. Podium juara di sana membawa The Baby Alien menjauhi kejaran Andrea Dovizioso yang tidak beruntung di Australia.

Saat ini Marquez unggul 33 poin atas pembalap Ducati tersebut. Ada banyak skenario yang bisa mengantarkan Marquez ke tangga juara dunia MotoGP. Satu-satunya hal yang bisa membuat peluang Marquez mengecil adalah jika dirinya gagal finis dan Dovizioso merebut podium juara.

Karenanya, pembalap berusia 24 tahun itu pun tak ingin mengambil risiko pada MotoGP malaysia di Sirkut Sepang, Minggu (29/10/2017). Artinya, ia tak akan melakukan manuver-manuver berbahaya yang bisa membuat dirinya terjatuh.

"Saya mengambil banyak risiko sepanjang musim ini dan sekarang saatnya untuk lebih sabar. Anda harus bersabar, seperti di tahun 2016, saya mengambil banyak risiko selama tes, latihan bebas, dan kini kami harus melakukan pendekatan berbeda," kata Marquez, dilansir Bike Sport News.

Sementara, Andrea Dovizioso mengakui melakukan kesalahan besar pada MotoGP Australia 2017 di Sirkuit Phillip Island. Saat Marc Marquez meraup poin penuh, pembalap Ducati itu justru hanya mendapat tambahan tiga poin.

MotoGP Australia 2017 berakhir tak menyenangkan bagi Dovizioso. Start di posisi ke-12, ia pun hanya bisa mengakhiri balapan di urutan ke-13. Hasil itu membuat peluang Dovizioso menjadi juara dunia kian menipis.

Meski masih duduk di urutan kedua, pembalap 31 tahun itu semakin tertinggal dari Marquez yang kokoh di puncak klasemen. Kini, kedua pembalap terpisah 33 poin saat musim hanya menyisakan dua balapan lagi.

Meski begitu, tetap ada harapan bagi Dovizioso pada MotoGP Malaysia 2017 di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). Karenanya, pembalap Italia itu bertekad habis-habisan pada balapan ke-17 musim 2017 tersebut.

"Sangat disayangkan karena kami harusnya bisa lebih dekat dengan Marquez di klasemen. Tapi sekarang kami harus memikirkan Malaysia. Syaratnya sederhana, kami harus memberikan segalanya untuk balapan itu," kata Dovizioso, dilansir BeinSports.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews