8 Ribu Blangko e-KTP Tiba di Disdukcapil Batam, Kurang 50 Ribu Lagi

8 Ribu Blangko e-KTP Tiba di Disdukcapil Batam, Kurang 50 Ribu Lagi

Ilustrasi blangko e-KTP. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam kembali mendapatkan tambahan 8.000 blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP).

"Jumat kemarin kami baru jemput dari Kemendagri,” ujar Kepala Disdukcapil Kota Batam, Said Khaidar di Kantor Wali Kota Batam, Selasa (24/10/2017). 

Blangko yang datang, belum bisa sepenuhnya memenuhi kebutuhan pengajuan e-KTP yang sudah menumpuk sampai 58 ribu pengajuan. Pengajuan ini dari Januari-Oktober 2017.

"Jadi diperkirakan kami masih butuh 50 ribu keping blangko e-KTP lagi," sebutnya.

Proses distribusi blangko e-KTP sesuai dengan waktu perekaman dan dibagikan secara merata ke kecamatan sesuai dengan tanggal perekaman.

"Database kami sudah punya, hanya saja membutuhkan pengajuan dari masing-masing camat, karena mereka yang mengetahui data lanjutan yang harus dicetak," jelasnya.

Said menyebutkan pihaknya sudah mampu mencetak 1.500-2.000 e-KTP berdasarkan dengan kemampuan 10 mesin cetak yang dimiliki saat ini.  

"Sekarang kan cetak di kami, jadi bisa ngejar penyelesaian e-KTP dengan cepat, diperkirakan bisa selesai dalam waktu empat hari kerja,"kata dia.

Ia juga mengimbau agar masyarakat yang telah merekam e-KTP dapat mengecek ke kecamatan masing-masing. 

"Kita cetak itu bisa seribuan per hari tapi yang datang mengambil hanya seratusan, jadi langsung datang ke kecamatan masing-masing saja,” ucapnya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews