Begini Strategi Cerdas Marquez Menangi MotoGP Australia

Begini Strategi Cerdas Marquez Menangi MotoGP Australia

Marquez juara di GP Australia 2017. (foto: ist/AFP)

BATAMNEWS.CO.ID, Phillip Island - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menerapkan strategi yang cerdas sehingga ia menjuarai balapan MotoGP Australia yang berlangsung ketat di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017).

Meski memulai balapan dari posisi terdepan, Marquez mendapat perlawanan ketat dari empat pebalap di belakangnya yakni Johann Zarco, Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Jack Miller. Bahkan, Marquez sempat terlempar ke urutan kelima pada lap keempat.

Namun, berkat strategi yang tepat, Marquez berhasil kembali menyodok ke posisi depan. The Baby Alien mengaku sengaja menahan diri hingga tujuh lap terakhir.

Marquez mulai memimpin balapan pada lap ke-21. Ia menyalip Vinales dan mengambil jarak dengan tiga pebalap di belakangnya. The Baby Alien juga diuntungkan dengan kondisi beberapa pebalap seperti Vinales, Rossi, Zarco dan, Andrea Iannone yang saling bersenggolan.

"Saya hanya menunggu. Ketika sudah memasuki tujuh lap terakhir, baru saya tampil habis-habisan," ujar Marquez dikutip dari Crash, Minggu (22/10/2017).

"Balapan ini berjalan luar biasa, Kami menikmati persaingan ketat dan memberikan pertunjukkan yang menyenangkan kepada para penggemar," sambungnya.

Kemenangan di Phillip Island juga semakin mengukuhkan posisi Marc Marquez sebagai pemuncak klasemen MotoGP 2017 dengan raihan 269 poin. Juara duni lima kali tersebut kini unggul 33 poin atas Andrea Dovizioso.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews