Batam Jadi Tuan Rumah PIOS untuk Pertama Kalinya

Batam Jadi Tuan Rumah PIOS untuk Pertama Kalinya

Ketua panitia PIOS 6 Batam, Sumianti. (foto: yud/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pekan Ilmiah, Olahraga dan Seni (PIOS) ke-6 Perguruan Tinggi Islam Swasta (PTKIES) di bawah Kopertais wilayah 12 Riau-Kepri, akan digelar pertama kali di Batam tanggal 23-28 Oktober 2017.

Ketua panitia PIOS 6 Batam, Sumianti mengatakan, acara ini nantinya akan diikuti oleh puluhan PTKIES yang pesertanya mencapai ribuan peserta.

"Pesertanya terdiri dari 36 keseluruhan PTKIES, di bawah Kopertais wilayah 12 Riau Kepri sebanyak 1.045 orang," kata dia.

Acara ini nantinya akan memperlombakan berbagai jenis lomba, dari lomba ilmiah, olahraga dan seni.

Untuk kategori ilmiah, Sumianti mengatakan ada lomba paralel sesion yang hanya diikuti oleh dosen, LKIM (lomba karya ilmiah mahasiswa), debat ilmiah dan M2KQ.

Untuk olahraga, yang akan ditandingkan adalah tenis meja, sepak takraw, dan bola voli. Sedangkan pertandingan catur dan  bulutangkis hanya diikuti oleh dosen. 

Dan untuk kategori seni, yang dipertandingkan adalah lomba menulis kaligrafi, syarhil Quran, dan bersyair serta ada juga dua pertandingan yang hanya diikuti oleh dosen yaitu stand up komedi dan balas pantun.

Acara ini nantinya akan digelar di beberapa tempat seperti Asrama Haji, Masjid Raya batam, dan Alun-Alun Engku Putri. Sedangkan untuk olahraga di Harapan Utama, GOR Orchid dan Kampora.

Sumianti melanjutkan, untuk hadiah nantinya akan diberikan berupa piala dan sertifikat. Sedangkan bagi yang mendapat juara umum akan mendapatkan piala dari Wali Kota Batam, dan piala bergilir dipersiapkan oleh Kopertais wilayah Riau Kepri.

(yud)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews