Liga Inggris

City dan Chelsea Menang, MU Dikalahkan Tim Promosi

City dan Chelsea Menang, MU Dikalahkan Tim Promosi

Pemain Manchester City usai menggilas Burnley 3-0 di Ettihad Stadium. (foto: ist/reuters)

BATAMNEWS.CO.ID, Manchester - Manchester City mencatatkan diri sebagai satu-satunya tim yang masih belum terkalahkan di Liga Premier Inggris musim ini, setelah memenangkan laga melawan Burnley 3-0 di Ettihad Stadium, Manchester, Sabtu (21/10) malam.

Dalam laga pekan kesembilan ini, striker berkebangsaan Argentina, Sergio Aguero memecah kebuntuan tuan rumah lewat golnya di menit 30. Tambahan satu gol ini membuat Aguero menyamai rekor 177 gol sepanjang masa City yang dibukukan Eric Brook.

Tim besutan Pep Guardiola menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 melalui Nicolas Otamendi di menit 73, sebelum Leroy Sane memperbesar kedudukan menjadi 3-0 dua menit kemudian.

Dengan kemenangan ini, City pun semakin kukuh di puncak klasemen sementara Liga Premier dengan 25 poin atau unggul lima poin dari rival sekotanya, Machester United yang menempati peringkat kedua. Di saat yang sama, MU justru mengalami kekalahan 1-2 di kandang Huddersfield Town.

Torehan tersebut membuat The Citizen kembali mencatatkan poin terbaik setelah sembilan pertandingan pertama di samping musim 2011/2012. Satu-satunya tim mampu menorehkan hasil lebih dari rekor itu adalah Chelsea, yang mengumpulkan 27 poin pada 2005/2006.

Sedangkan Chelsea memastikan poin sempurna kala menjamu Watford di pekan ke-9 Premier League 2017/2018. The Blues sempat ketinggalan 1-2 sebelum akhirnya menutup laga dengan kemenangan 4-2. 

Tambahan tiga poin membuat Chelsea kini mengoleksi 19 poin dari sembilan pertandingan. Sementara Watford turun ke posisi kelima usai digeser Chelsea. 

Sementara Manchester United menderita kekalahan menyakitkan. Pelatih MU, Jose Mourinho mengungkapkan bahwa timnya pantas mendapatkan kekalahan 1-2 dalam lawatannya ke kandang Huddersfield Town di John Smiths Stadium pada pekan kesembilan Liga Premier Inggris 2017/2018, Sabtu (21/10) malam.

Kekalahan ini membuat MU yang mengumpulkan 20 poin, tertinggal lima poin dari pimpinan klasemen, Manchester City, yang pada saat bersamaan menang 3-0 atas Burnley di Ettihad Stadium, Manchester. 

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews