Hatanto: Jangan Ada Dusta di Antara Kita...

Hatanto: Jangan Ada Dusta di Antara Kita...

Unsur pimpinan BP Batam menggelar jumpa pers, Rabu (18/10/2017). (yes/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kepala BP Batam Hatanto Raksodipoetro dan jajaran menggelar konferensi pers di Gedung Bifza BP Batam, Rabu (18/10/2017), terkait akan digantinya seluruh pimpinan BP Batam.

Dalam penyampaiannya, Hatanto membantah beberapa isu yang beredar tentang tidak adanya kemajuan pada masa kepemimpinannya.

Ia memaparkan beberapa kemajuan melalui info grafis yang bertentangan dengan isu yang beredar terutama tentang investasi.

"Jangan ada dusta di antara kita, banyak hal yang telah kami lalukan ini buktinya, siapa bilang investasi ngak naik," ujarnya didampingi wakil kepala BP Batam dan seluruh Deputi BP Batam. 

Selain investasi Hatanto memaparkan beberapa kemanjuan lainnya seperti pelayanan, penyerapan tenaga kerja, pelabuhan dan lahan.

"Dari tahun 2016 sampai 2017 investasi naik 78 persen, ini data BKPM bukan data HT (Hatanto-red) loh," paparnya disambut gelak tawa hadirin yang berada di ruangan tersebut. 

Ia melanjutkan, kemajuan tersebut tidak terlepas dari beberapa pelayanan yang diciptakannya seperti i23j dan Klik.

"Perpres tentang percepatan pengurusan izin ini baru keluar 2017, padahal kita sudah laksanakan sejak  2016, jadi apakah kita yang meniru atau mereka, silahkan lihat sendiri," kata Hatanto yang mengenakan pakaian serba hitam.

Di akhir penyampaiannya, ia mengatakan, dari segi keuangan BP Batam mendapat WTP dari BPK. "Ini salah satu yang kita tinggalkan," ungkapnya. 

Hatanto dan jajaran resmi dicopot melalu pertemuan khusus dewan kawasan BP Batam bersama Menteri Koordinator Ekonomi Darmin Nasution. Dikabarkan pejabat baru akan dilantik besok, Kamis (19/10/2017), di Jakarta.

(yes)


 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews