Apri Sujadi Ingatkan Cuaca Buruk Ancam Nelayan

Apri Sujadi Ingatkan Cuaca Buruk Ancam Nelayan

Bupati Bintan Apri Sujadi (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Bupati Bintan Apri Sujadi mengimbau agar para nelayan di Kabupaten Bintan untuk ekstra waspada saat melaut. Imbauan tersebut dilontarkannya mengingat triwulan menjelang akhir tahun, cuaca buruk.

“Kita minta mereka waspada terhadap keadaan cuaca sekarang ini. Kalau turun melaut pun lihat situasi, karena cuaca menjelang akhir tahun biasanya tidak menentu. Ini yang perlu kita sampaikan untuk keselamatan bersama " ujar Apri. 

Apri menambahkan, dalam waktu dekat Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bintan akan menyerahkan sejumlah bantuan kapal kepada seluruh nelayan se Kabupaten Bintan. Bantuan Kapal Kayu dengan kapasitas 2-3 Gross Tonnage (GT) akan diserahkan kepada nelayan berikut Fiber Box. 

"Pemberian bantuan Kapal ini merupakan dukungan penuh pemerintah  daerah terhadap para nelayan di Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bintan Fachrimsyah mengatakan, bahwa sebanyak 50 unit kapal berbagai ukuran dalam waktu dekat akan diserah terimakan kepada nelayan. Bantuan diserahkan ke kelompok nelayan.

"Ini untuk mendukung para nelayan dalam meningkatkan penghasilannya, dengan anggaran APBD sekitar Rp 6,2 miliar untuk seluruh bantuan kapal, fiber box dan juga alat tangkap,” ujar dia.

(adi)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews