Lukita Dinarsyah Disebut-sebut Gantikan Hatanto Jadi Kepala BP Batam

Lukita Dinarsyah Disebut-sebut Gantikan Hatanto Jadi Kepala BP Batam

Menko Perekonomian Darmin Nasution bersama Sesmenko Lukita bersama Gubernur Kepri dan Wali Kota Batam (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro dikabarkan bakal dicopot dalam waktu dekat. Namun kepastian pergantian Hatanto tersebut belum dapat dipastikan.

“Itu yang di foto pimpinan BP Batam yang baru,” ujar Taba Iskandar, anggota DPRD Provinsi Kepri, yang juga Tim Teknis Dewan Kawasan Free Trade Zone (FTZ) kepada batamnews.co.id, Senin (16/10/2017).

Dalam foto yang ia bagikan itu tampak Menko Perekonomian Darmin Nasution serta Sesmenko Lukita Dinarsyah Tuwo yang selama ini dihembuskan sebagai pengganti Hatanto.

Taba mengatakan, masyarakat Batam tinggal menunggu pelantikan. ”Tunggu saja pelantikannya,” ujar Taba. Dalam foto tersebut juga tampak Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Mereka kompak mengacungkan jempol secara serentak. Rudi memang pada hari ini dikabarkan berangkat ke Jakarta.

Hatanto dianggap gagal memimpin BP Batam setelah sejumlah kebijakannya dianggap justru memperlambat pertumbuhan ekonomi, selain itu sejumlah sektor naik drastis. Mulai dari layanan kesehatan, bandara, pelabuhan, hingga lahan. 

Sebelumnya, Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk juga mengatakan, pergantian Kepala BP Batam tinggal menunggu waktu. Penggantinya disebut-sebut Lukita Dinarsyah. Selain Kepala BP Batam sejumlah deputi lainnya juga akan berganti.

Namun kepastian mengenai pergantian itu belum diperoleh. Sesmenko Lukita Dinarsyah belum dapat dikonfirmasi terkait isu tersebut.

Hatanto memang sudah beberapa kali diisukan bakal diganti, namun posisinya masih tetap bertahan. 

(snw)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews