Akhir Petualangan Tersangka Pengutilan Swalayan di Tanjungpinang

Akhir Petualangan Tersangka Pengutilan Swalayan di Tanjungpinang

Seorang pelaku pengutilan di swalayan Tanjungpinang (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Dua aksi tersangka pengutil barang-barang dagangan di sebuah toko Swalayan Pinang Rezeki di Tanjungpinang benar-benar terencana. Kedua pelaku sengaja datang dari Batam untuk beraksi.

Bahkan di Tanjungpinang keduanya menginap di wisma. Kedua pelaku adalah seorang wanita IN dan seorang pria B.

Diduga keduanya sudah kerap beraksi dan memiliki jaringan. Aksi keduanya terhenti saat jajaran Reskrim Polsek Bestari, Kota Tanjungpinang, meringkusnya pada Jumat (13/10/2017).

Kapolsek Bukit Bestari Kompol Arbaridi Jumhur melalui Kanit I Reskrim Polsek Bukit Bestari Aiptu Fredy Simanjuntak mengatakan, dua pelaku ini sering melakukan aksi pencurian di pertokoan maupun di supermarket di wilayah Kota Tanjungpinang.

"Kita mendapatakan informasi dari pengusaha pertokoan, barang-barang mereka kerap hilang, aksi mereka terekam di kamera CCTV," kata Fredy Simanjuntak.

Polisi mendapat informasi dari pemilik swalayan dan menelusuri. "Pelaku berinisial IN perempuan dan B  lelaki, mereka ini dari Batam sengaja melakukan pencurian di sini, kita meringkus kedua pelaku sedang melakukan aksinya," kata dia.

Ia menjelaskan, kedua pelaku itu melakukan aksinya diakhir pekan Jumat-Sabtu, hari Minggu mereka kembali ke Batam lagi mengunakan kapal Roro di Tanjunguban.

"Kedua pelaku ini nginap di salah satu wisma di Tanjungpinang, jadi barang-barang hasil curian dikumpul di situ, setelah banyak mereka bawa, mungkin ada penampungnya, kita dalami," ujar dia.

Adapun modus yang dilakukan kedua pelaku yakni, mereka berpura-pura seperti pembeli bisanya. Begitu melihat tidak ada orang, barang yang dicuri dimasuk ke dalam baju, setelah itu mereka kabur.

"Mereka mengunakan stagen orang hamil, jadi stagen itu untuk menyangah barang-barang yang mereka ambil," kata dia.

(adi)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews